spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung: Malam Pergantian Tahun 2021 Dilarang Berlebih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jelang malam pergantian tahun 2021, Pemkot Bandung menggelar apel persiapan operasi gabungan berupa patroli pengawasan dan penegakan disiplin Protkol Kesehatan (Prokes) di Mako 2 Satpol PP, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Jabar Kamis (31/12/2020).

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, apel yang dilakukan merupakan rangkaian agenda dari Satpol PP Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, jelang pergantian tahun baru, puncak agenda apel siaga berada di Kota Bandung.

    “Ini merupakan rangkaian dari agenda satpol PP Provinsi Jabar, yang mana Satpol PP Jabar sudah melakukan apel siaga di berbagai kota/kab se-Jabar dan kebetulan hari ini merupakan titik kumpul apel siaga terakhir dalam menghadapi peringatan tahun baru,” kata Oded.

    BACA JUGA: Antasipasi Keramaian Tahun Baru, Ini Jalan di Kota Bandung yang Ditutup

    Pihaknya juga mengingatkan, di masa pandemi Covid-19 masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

    “Hari ini kan Covid-19 masih ada di lingkungan sekitar kita, saya imbau kepada masyarakat, malam tahun baru ini tidak boleh ada acara-acara yang memperlihatkan euforia, acara ugal-ugalan dan acara yg sifatnya membentuk kerumunan,” ungkapnya.

    Oded mengatakan, pihaknya akan menindak tegas jika ada masyarakat yang melakukan pelanggaran sesuai aturan yang berlaku. Namun, pihaknya juga meminta kepada petugas di lapangan untuk tetap melakukan penindakan dengan cara-cara yang humanis.

    “Oleh karena itu apabila masih ada warga yang teteap melaksanakan acara yang menimbulkan kerumunan, saya sudah tegaskan tadi dan minta kepada peserta apel untuk membubarkan mereka namun dengan cara yang humanis,” ucapnya.

    Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berlebihan di malam pergantian tahun baru dan selalu disiplin dalam menjaga protokol kesehatan.

    “Mang Oded tak pernah bosan untuk selalu mengingatkan warga untuk tetap diam di rumah, patuhi 3M. Dan jangan sampai melakukan kegiatan yang dapat menyebabkan paparan Covid-19 semakin meluas, tahun baru ini lebih baik di rumah saja,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img