spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Antasipasi Keramaian Tahun Baru, Ini Jalan di Kota Bandung yang Ditutup

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung bersama Satlantas Polrestabes Bandung bakal memberlakukan penutupan jalan dan cek poin pada saat pergantian tahun baru 2021.

    Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi masyarakat yang hendak merayakan pergantian tahun baru di Kota Bandung.

    Untuk penutupan jalan bakal di bagi menjadi tiga Ring yang akan di berlakukan pada Kamis (31/12/2020) besok dari pukul 18:00 WIB hingga pukul 05:00 WIB.

    Untuk cek poin akan di terapkan khusus di Ring 3 yakni di perbatasan yang menjadi akses masuk ke Kota Bandung seperti di Jalan Terminal Ledeng, Jalan Pasteur, Jalan Cibereum, Jalan Pasirkoja, Jalan Kopo, Jalan Muhammad Toha, Jalan Buah Batu dan Jalan Sudirman.

    BACA JUGA: Satgas Covid-19 Kota Bandung Lakukan Tracing di Daarut Tauhid

    Kepala Bagian Operasi(KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Dody K mengatakan, cek poin pada saat perayaan tahun baru berbeda dengan cek poin  pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Menurutnya, cek poin kali ini para petugas akan menghalau masyarakat yang hendak merayakan tahun baru di Bandung.

    “Teknisnya (cek poin) tidak seperti PSBB saat itu, pemeriksaan ketat orang masuk ke Kota. Cek poin sekarang normal seperti biasa kalau lihat arak-arakan dengan kendaraan terbuka akan diminta untuk putarbalik kembali,” kata Dody di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Rabu (30/12/2020).

    Namun, kata dia, jika kendaraan mau masuk ke Kota Bandung dengan alasan yang jelas, seperti mau pulang ke rumah atau mau berobat atau pun kendaraan yang membawa bahan bakar minyak, sembako maka di perbolehkan melintasi cek poin Ring tiga.

    “Kalau mau melintas dengan alasan yang jelas maka di perbolehkan melewati cek poin,” kata dia.

    Selain itu, untuk Ring 1 penutupan jalan dilakukan pada sejumlah jalan di Jalan Asia Afrika, Jalan Dago, Jalan Merdeka dan sekitarnya. Sedangkan penutupan jalan di Ring dua di Jalan Lingkar Selatan dan wilayah Pasirkoja.

    Untuk penutupan jalan di Ring satu dan Ring dua akan dilaksanakan pada pukul 18.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib. Namun untuk Jalan Dipatiukur akan dimulai lebih awal pada pukul 17.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib.

    Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul atau berkerumun di flyover Pasoepati, flyover Pelangi, flyover Laswi dan flyover Jalan Jakarta.

    “Jika ada masyarakat yang berkumpul dan menbulkan kerumunan kita akan bubarkan,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img