spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Satgas Covid-19 Kota Bandung Lakukan Tracing di Daarut Tauhid

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung bersama Puskesmas Karangsetra mendatangi kediaman KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di Pesantren Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang, Kota Bandung, Jabar, Selasa (29/12/2020). Kunjungan petugas Satgas Covid-19 Kota Bandung seiring dengan hasil swab yang menyatakan pedakwah tersebut positif Covid-19. 

    Kepala Dinkes Kota Bandung dr. Ahyani Raksanagara mengatakan, Satgas Covid-19 Kota Bandung sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga Aa Gym. Pihaknya akan melakukan pengecekan sebelum melakukan pelacakan.

    “Kami sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga. Sore ini, tim dari Dinkes dan Puskesmas Karangsetra berangkat ke Daarut Tauhid untuk melakukan tracing standar dengan swab PCR kepada kontak erat yakni keluarga Aa Gym,” kata Ahyani di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Selasa (29/12/2020).

    Untuk pelacakan terhadap santri Daarut Tauhid secara keseluruhan, Ahyani mengatakan jika tindakan tersebut dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi dari tim Dinkes dan Satgas Covid-19 Kota Bandung.

    BACA JUGA: Aa Gym Positif Covid-19, Oded Minta Satgas Lakukan Tracing

    “Itu (pelacakan terhadap santri) dilakukan sesuai hasil penyelidikan epidemilogi nanti. Penyelidikan epidemiologi ini bisa memetakan tindakan berikutnya di kawasan Daarut Tauhid,” kata Ahyani.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img