spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Aa Gym Positif Covid-19, Oded Minta Satgas Lakukan Tracing

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aa Gym dinyatakan Covid-19, Wali Kota Bandung Oded M Danial menginstruksikan Satgas penanganan Covid-19 untuk melakukan tracing di wilayah Darut Tauhid (DT).

    Pihaknya akan terus melakukan testing, tracing dan tracking penyebaran Covid-19. Jika kegiatan itu berhenti, kata dia, penyebaran virus akan menurun, tetapi akan menggunung dan sangat membahayakan.

    “Kita terus menunjukan konsistensi, yakni dengan tetap melakukan testing tracing,” kata Oded di Bandung, Selasa (29/12/2020).

    Kaitannya dengan Aa Gym, Oded mengaku baru mengetahui terpapar Covid-19 pagi tadi. Kendati begitu, pihaknya akan melakukan 3 T di wilayah DT.

    BACA JUGA: Aa Gym Positif Covid-19

    “Dampak 3 T itu akan memengaruhi naik turunnya penyebaran Covid-19, sehingga status level kewaspadaan naik turun dari merah ke oranye,” kata dia.

    Sebelumnya, Aa Gym mengumumkan dirinya positif Covid-19 di akun instagram miliknya hari ini. Hasil tersebut dia dapatkan setelah melakukan swab test PCR di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

    “Alhamdulillah sesudah swab kemarin di (RS) Dustira, ternyata hasilnya positif (Covid-19),” kata Aa Gym dalam video berdurasi berdurasi 6:50 menit di Instagram miliknya.

    Aa Gym pun langsung melakukan karantina mandiri. Kendati begitu, kondisi kesehatannya dalam keadaan baik, termasuk suhu tubuhnya berada di angka 36,3 derajat.

    “Suhu masih bagus 36.3, Alhamdulillah Aa positif kena Covid-19,” kata Aa Gym.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img