spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Unik! YPR 305/Tengkorak Bagi-bagi Sembako Gunakan Sepeda

    KARAWANG,FOKUSJabar.id: Yonif Para Raider (YPR) 305 Kostrad Karawang Jawa Barat (Jabar) kembali menggelar giat Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi sembako kepada masyarakat di sekitar  wilayah Desa Sirnabaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Selasa (22/12/2020).

    Baksos tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020.

    Terpantau FOKUSJabar, pembagian sembako yang dilakukan para Prajurit YPR 305/Tengkorak cukup unik. Yakni dengan mengendarai sepeda, patroli keliling Desa, door to door dengan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran  Corona Virus Disease (Covid-19).

    sembako fokusjabar.id
    YPR 305/Tengkorak patroli dengan bersepeda

    Yakni, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah menerima sembako.

    BACA JUGA: Peduli Sesama, Yonif Para Raider 305 Kostrad Karawang Santuni 450 Anak Yatim

    Tak hanya itu, seluruh personel YPR 305 yang membagikan sembako pun tidak melupakan faktor keamanan (menggunakan masker dan kacamata). Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan personel itu sendiri.

    Ketua RT setempat, Sentot mengaku kaget dengan kegiatan yang dilakukan Prajurit YPR 305/Tengkorak. Bagaimana tidak, para Prajurit yang sedang melaksanakan patroli menggunalan sepeda tiba-tiba belusukan masuk ke halaman rumah membagikan sembako kepada masyarakat jompo yang tidak mampu.

    sembako fokusjabar.id
    YPR 305 /Tengkorak bagi-bagi sembako

    “Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian YPR 305 Kostrad terhadap masyarakat Desa Sirnabaya yang saat ini kondisinya tengah kesulitan mencari nafkah di tengah pendemi Covid-19,” kata Sentot.

    Komandan YPR 305 Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat. Menurut Dia, sasaran untuk kegiatan saat ini adalah orangtua jompo.

    “Kegiatan Baksos ini dalam rangka memperingati HUT ke – 55 Divisi Infanteri 1  Kostrad (22/12/2020),” kata Fajar.

    Pihaknya berharap, kegiatan tersebut memberikan berkah dan menjadi penyemangat bagi masyarakat Karawang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

    sembako fokusjabar.id
    YPR 305/Tengkorak saat membagikan sembako

    “Semoga kegiatan ini dapat memberikan berkah dan menjadi pembangkit semangat bagi masyarakat dalam menghadapi wabah mematikan ini,” pungkas Komandan YPR 305/Tengkorak.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img