spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Pelaksanaan Pilkades di Ciamis Berlangsung dengan Prokes yang Ketat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020 di Kabupaten Ciamis tepantau melaksanakan protokol kesahatan (Prokes) dengan ketat.

    Beberapa TPS di Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, telihat memasang pengumuman agar pemilik suara untuk mengikuti protokol kesehatan dengan sudah tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitezer. Kemudian warga yang hendak masuk TPS pantau menggunakan masker tidak lupa dengan mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat yang sudah disediakan oleh pentia TPS.

    “Saat kami memantau ke sejumlah TPS yang ada di Desa Panyingkiran ini semuanya telah mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, ” Kata Iptu Iman perwira Polres Ciamis. di TPS 4 Dusun Linggamanik Desa Panyingkiran Ciamis. Sabtu (19/12/2020). 

    BACA JUGA: 169 Pasien Covid-19 di Ciamis Bisa Nyoblos di Pilkades

    Pilkades Ciamis fokusjabar.id
    Sebelum memberikan hak suaranya masyarakat juga dilakukan pengecekan suhu tubuh. (FOKUSJabar/Husen Jabar)

    Iman mengatakan, jajaran Kepolisian Polres Ciamis bersama TNI dari Kodim 0613 Ciamis melakukan patroli ke sejumlah TPS untuk memastikan perhelatan Pilkades berjalan aman dan kondusif.

    “Selain memantau kondusifitas saat pencoblosan kamipun harus melihat sejauhmana panitia pilkades menerapkan protokol kesehatan dengan baik, ” kata dia.

    Iman melanjutkan, berdasarkan pantauan selama melakukan patroli ke sejumlah tempat pemungutan sua yang ada di Desa Panyingkiran para panitia secara umum telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

    “Saya lihat saat pemilih akan memasuki TPS panitia mengarahkan untuk melakukan cuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan setelah itu terus dicek suhu tubuh nya dan terlihat juga mereka jaga jarak,” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img