spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Suka Budaya Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, banyak pemain sepakbola professional lahir dan berkembang di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar).

    Menurut Robert Alberts, Bandung memiliki budaya sepakbola tradisional yang sangat kuat. Semua itu karena peran Persib dan seluruh sekolah sepakbola di Bandung dalam mengembangkan serta memajukan persepakbolaan tanah air.

    “Jadi, yang saya suka dari kota Bandung adalah budayanya. Semua orang sangat kental dengan sepakbola tradisional. Itu adalah warisan dan saya senang melihat anak-anak bermain sepakbola di mana-mana,” kata Robert seperti dikutip persib.co.id, Kamis (17/12/2020).

    BACA JUGA: 2 Tahun jadi Pelatih Persib, Robert Alberts Senang dan Nyaman

    Pelatih asal Belanda ini berharap, ke depan budaya tersebut tak hanya terjaga namun bisa dimaksimalkan dengan pola dan struktur pengembangan yang lebih baik.

    “Fasilitas yang digunakan memang bukan yang terbaik jika kita membandingkan dengan di Eropa. Tapi yang terpenting mereka bisa bermain sepakbola bersama dan mendapatkan panduan bagaimana mereka bisa berkembang dan bermain di level senior,” pungkas Dia.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img