spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Pemkot Banjar: Ketersediaan Bahan Pokok Aman

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang momentum Natal dan Tahun Baru 2021 aman.

    “Persedian kebutuhan bahan pokok di Pasar Banjar, aman dan harganya stabil,” kata Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih usai melakukan inventarisasi kebutuhan pada saat akhir tahun dengan ketersediaan pasokan, Kamis (17/12/2020).

    Ade mengatakan, meski bahan pokok tersedia, namun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Hal tersebut diklaim karena permintaan pasar yang banyak dan cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.

    “Kenaikan ada. Seperti harga daging ayam naik, yang tadinya Rp28 ribu pada pekan lalu menjadi Rp32 ribu dan saat ini sudah Rp34 ribu per kilogram. Alhamdulillah masih stabil, inflasi kita saat ini saja 0,21 persen dan harus dijaga atau dipertahankan,” Ade Uu menuturkan.

    BACA JUGA: Tahun 2020, Investor Saham di Jabar Meningkat Signifikan

    Selain itu, berdasarkan pantauan FOKUSJabar, harga sejumlah bahan pokok di Pasar Banjar terbilang stabil. Belum terlihat kenaikan yang signifikan meskipun menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

    Beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yakni cabai merah dari Rp30 ribu naik Rp3 ribu menjadi Rp33 ribu per kilogram. Kemudian harga telur ayam dari Rp22 ribu menjadi Rp26 ribu.

    Meski demikian, ada juga komoditas yang mengalami penurunan. Salah satunya bawang merah dari Rp25 ribu menjadi Rp23 ribu per kilogram.

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img