spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pemerintah Akan Bagikan Vaksin Corona untuk Pedagang Pasar

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pemerintah dikabarkan sedang memilah pihak yang akan mendapakan vaksin Corona (Covid-19), salah satunya para pedagang pasar, Senin (14/12/2020).

    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pihak yang akan diberikan vaksin corona antara lain pedagang pasar, pelayan toko, dan sebagainya.

    “Sedang dipertimbangkan misalnya pemberian vaksin untuk pedagang pasar, kemudian pelayan-pelayan toko, karyawan, baik di perusahaan, industri, maupun UMKM,” kata Muhadjir di kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (14/12/2020).

    Muhadjir menyatakan, pihaknya sudah menetapkan tiga prioritas penerima vaksin Corona.

    BACA JUGA: Puluhan Kambing Mati Misterius di Kuningan

    “Pertama tenaga medis karena di garda terdepan, lalu tenaga non-medis tapi yang terlibat langsung dengan penanganan Covid-19, ketiga mereka yang berada di ujung tombak pemulihan ekonomi,” kata Muhadjir, seperti dilansir Detik.

    Sementara itu, sisanya harus membayar vaksin Corona dengan skema yang sedang disusun yakni hanya 50% yang ditanggung pemerintah, dan 50% mandiri.

    menurut Muhadjir, bukan berarti warga membayar biaya sisanya dari kantong sendiri. Akan tetapi, pihak tersebut bisa saja ditanggung oleh tempat kerja, atau pemberi kerja.

    “Tapi mandiri itu bukan berarti dia harus bayar sendiri. Memang ada yang mandiri bayar sendiri, tapi ada yang tanggung jawab perusahaan atau pemilik dimana dia bekerja. Itu mesti dinegosiasi,” kata dia.

    ia menegaskan segala skema tersebut masih dalam pembahasan. Artinya, belum ada keputusan final.

    “Presiden tadi sudah minta wanti-wanti, tolong harus detail betul, dan waktunya sudah sangat dekat. Karena itu Komite harus bekerja keras. Tapi ini masih belum, masih perlu dibicarakan,” kata Muhadjir.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img