spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Berharap Kolam Retensi Andir Menjadi Solusi Pengendali Banjir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Buky Wibawa Karya Guna berharap, pembangunan kolam retensi Andir dan folder-folder bisa berjalan lancar dan menjadi solusi pengendali banjir yang kerap melanda kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jabar

    Pada prinsipnya, kata dia, adalam memerhatikan kepentingan masyarakat banyak, terlebih semua mengetahui bahwa masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Citarum sering kebanjiran.

    “Saya kira ini upaya yang sangat positif,” kata Buky di acara Groundbreaking Proyek Pembangunan Kolam Retensi Andir dan Folder di Kabupaten Bandung, Kamis (10/12/2020).

    BACA JUGA: DPRD: Kolam Retensi Cieunteung Sudah 30 Persen

    Selain mendukung penuh pembangunan, pihaknya berharap kehadiran kolam retensi itu bisa mendorong pemenuhan air untuk pertanian dan masyarakat di Kabupaten Bandung. Proyek-proyek yang sifatnya penanggulangan, kata dia, perlu didukung.

    Tidak hanya kolam retensi, lebih dari itu program pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tidak membuang sampah ke sungai pun perlu dilakukan. Sebab, kata dia, sungai adalah sumber kehidupan dan bukan tempat membuang segala hal.

    “Saya imbau kepada pengusaha yang bergerak di sektor industri juga,” kata dia.

    Menurut dia, upaya enginering dan pembinaan harus dilakukan bersamaan, sehingga pengendalian banjir di wilayah Kabupaten Bandung segera teratasi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img