spot_img
Jumat 23 Februari 2024
spot_img
More

    DPRD: Kolam Retensi Cieunteung Sudah 30 Persen

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Untuk mengantisipasi banjir hasil luapan Sungai Citarum, salah satu program yang tengah dilakukan oleh pemerintah adalah pembuatan kolam retensi di Cieunteung, Baleendah, Bandung. Fungsi dari kolam retensi sendiri, yaitu untuk menggantikan peran lahan resapan untuk mengantisipasi banjir.

    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Yayat Hidayat mengatakan, Kolam Retensi Cieunteung sendiri diusahakan selesai secepat mungkin.

    “Ya mungkin 2018 akhir bisa selesai atau 2019. Itu alhamdulillah untuk kolam ini sedang dikerjakan dari pihak pemerintah pusat, dalam hal ini BBWS,” ujar Yayat mengutip PRFM, Jumat (23/02/2018).

    Untuk progresnya sendiri, Yayat menambahkan, hingga saat ini sudah mencapai 30 persen, termasuk pengerukan dan pemasangan tiang pancang.

    “Ini bukan pekerjaan sedikit, kurang lebih 8 hektare, jadi saya pikir dengan frekuensi (progres-red) itu ya alhamdulillah,” tuturnya.

    Selain kolam retensi, Pemerintah Kabupaten Bandung juga tengah memprogramkan pembuatan embung-embung di berbagai daerah, tidak hanya di Dayeuhkolot, tapi juga di wilayah lain seperti Rancaekek.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img