spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Aturan Baru Whatsapp, 2021 Akun Anda Akan Dihapus Apabila Tidak Lakukan Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Whatsapp (WA) baru-baru ini meluncurkan syarat dan ketentuan baru, yang menyebutkan bahwa apabila pengguna Whatsaap tidak menyetujui maka akun pengguna akan dihapus, ketentuan tersebut akan diluncurkan bulan Februari 2021.

    Laman WABetaInfo membagikan screenshot yang menunjukan pengguna WA wajib menerima ketentuan dan syarat dari kebijakan privasi baru jika tidak maka akun akan dihapus.

    whatsapp fokusjabar.id
    Informasi terbaru (WABetaInfo)

    WABetaInfo selalu memberitakan info-info terbaru dan akurat tentang fitur WA sebelum resmi diluncurkan ke pengguna.

    Baca Juga: Waduh! WhatsApp Akan Tarik Uang dari Pengguna, Kenapa?

    Info yang diberikan WABetaInfo tersebut lebih menerangkan tentang pembaruan syarat dan ketentuan lebih kepada proses seperti apa data pengguna nantinya akan diproses serta layanan yang lain.

    Namun belum dapat diketahui secara detail bagaimana dan seperti apa persyaratan baru yang harus disetujui oleh pengguna WA tersebut.

    Syarat dan Ketentuan Baru Whatsapp

     

    “Dengan menekan tombol setuju Anda telah menyetujui persyaratan baru dari kami, persyaratan ini akan berlaku mulai 8 Februari 2021. Setelah tanggal tersebut Anda wajib menyetujui peraturan baru supaya dapat menggunakan layanan Whatsapp, dan apabila Anda tidak menyetujuinya Anda dapat menghapus akun milik Anda,” berikut bunyi pengumuman tersebut.

    Pembaruan kebijakan tersebut juga mencakup informasi mengenai penggunaan layanan WA Bisnis dimana pengguna akun Whatsapp bisnis nantinya akan mengunakan layanan hosting dari Facebook sebagai tempat penyimpanan dan pengelola percakapan.

    whatsapp fokusjabar.id
    Informasi terbaru Whatsapp (WABetaInfo)

    Dilansir Business Today, juru bicara WA mengonfirmasikan kabar tersebut. Mengatakan bahwa setiap pengguna WA harus menyetujui ketentuan dan persyaratan tersebut jika akan terus menggunakan layanan ini. Hal ini berlaku paling lambat tanggal 8 Februari 2021.

    WABetaInfo mengatakan, walaupun demikian tanggal dari ketetapan tersebut dapat berubah serta persyaratan dan ketentuan akan diumumkan beberapa minggu kemudian.

    Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Baru untuk HP Android

    Pembaruan untuk iOS (2.20.130) dan Android (2.20.206.19) telah diliris dan pengguna dapat memperbarui aplikasi mereka.

    Selain itu, WA berencana untuk meluncurkan fitur terbaru yang berfungsi untuk mengumumkan segala informasi secara rinci kepada penggunanya melalui aplikasi.

    Fungsi dari fitur baru tersebut nantinya akan digunakan apabila Whatsapp akan meluncurkan fitur baru serta informasi lain dan dijelaskan bahwa bukan untuk iklan.

    Fitur-fitur baru telah diluncurkan oleh Whatsapp, pembaruan-pembaruan baru seperti wallpaper khusus untuk ruang chat tertentu, fitur pencarian stiker, pesan yang bisa terhapus otomatis juga fitur yang berfungsi untuk mematikan notifikasi grup selamanya.

    Berita Terbaru

    spot_img