spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Amankan Pilbup Tasikmalaya, Polisi Tes Covid dan Pastikan Penerapan 3M

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.Id: Amankan Pilbup Tasikmalaya 9 Desember 2020, Polresta Tasikmalaya menggelar pemeriksaan tes Covid-19 kepada anggota yang akan bertugas di pengamanan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tasikmalaya.

    Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan membenarkan bahwa anggotanya sudah di tes Covid-19 dan tiga diantaranya reaktif.

    Pemeriksaan test Covid-19 ini untuk kenyamanan dalam bertugas saat amankan Pilbup Tasikmalaya yang akan berlangsung besok, dimana polisi bertugas PAM Pilkada menyebar di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    BACA JUGA: Diambang Zona Merah Covid-19, Wali Kota Tasikmalaya Minta Warga Disiplin Terapkan 3M

    “Ada tiga yang reaktif dan yang tiga itu sudah diganti oleh anggota cadangan,” kata Doni, Selasa (8/12/2020).

    Polres Tasikmalaya Kota menerjunkann 322 personel untuk amankan Pilbup Tasikmalaya, dibantu personel TNI sebanyak 122 personel, dan bantuan dari Polda Jawa Barat.

    Pastikan Penerapan 3M di TPS Saat Amankan Pilbup Tasikmalaya

    Dalam menjalankan tugas saat amankan Pilbup Tasikmalaya ini, anggota menerapkan pola 3M, dan alat pelindung diri, termasuk juga memantau penerapan protokol kesehatan di tiap-tiap TPS.

    “Tidak hanya anggota polisi, rekan-rekan dari Linmas pun akan kita bekali APD,” kata Doni.

    Kapolresta mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya dalam Pilkada Kabupate Tasikmalaya, untuk selalu mematuhi ketentuan dalam hal Prokes.

    “Kita imbau kepada seluruh pemilih harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Saat datang ke TPS harus menggunakan masker, cuci tangan, dan persiapkan diri dengan baik,” kata dia.(Deni Hamdani).

    Berita Terbaru

    spot_img