spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Sinopsis Start-Up Episode 16 (Ending) Drama Korea

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Drama Korea Start-Up akhirnya sampai di episode terakhirnya, Minggu, (6/12/20). Drama Korea yang bercerita tentang kisah cinta segitiga yang dibarengi dengan seluk beluk bisnis dan teknologi.

    Episode 16 ini menjawab akhir cerita cinta segitiga antara Dal Mi (Bae Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), dalam episode sebelumnya Ji Pyong menyatakan mundur dari kisah cinta ini.

    Akhir episode 15 memperlihatkan Ji Pyeong berlari dan khawatir menuju tempat meeting Tim Cheongmyeong Company yang dipimpin Dal Mi didatangi wartawan karena terhasut oleh Won Sang Soo (Moon Dong Hyeok).

    Baca Juga: Sinopsis The Uncanny Counter Drama Korea, Episode 2

    Start-Up Episode 16

    Dalam episode 16 akhirnya Ji Pyeong akan mengatakan perasaan sesungguhnya kepada Dal Mi, terlebih arti penting dari semua surat yang telah dibuatnya pada 15 tahun sebelumnya.

    Dal Mi dan Do San saat itu juga sedang mengerjakan target untuk mengembangkan perusahaannya. Diceritakan pada episode sebelumnya bahwa mereka mengikuti tender kota pintar walau mereka tidak yakin lolos dan bermaksud hanya sekedar untuk menambah jam terbang saja.

    Asmara diantara keduanya semakin mendekati hubungan yang nyata, Dal Mi mengatakan bahwa ia tak memiliki alasan yang khusus dalam menyukai Do San. Do San sendiri mengatakan akan melamar Dal Mi jika tender yang mereka ikuti lolos.

    start-up drama korea fokusjabar.id
    (Capture Film)

    Ji Pyeong merasa terasingkan, saat dalam keadaan yang terasingkan Ji Pyeong berencana untuk meninggalkan Seoul, termasuk meninggalkan orang yang telah membesarkannya di waktu kecil yaitu nenek Dal Mi, Choi Won deok yang sudah dianggap sebagai ibu oleh Ji Pyeong.

    Won Deok merasa sangat sedih mendengan rencana kepergian Ji Pyeong, dikarenakan selain ia sudah menganggap “Anak Baik’ sebagai anaknya dan juga karena matanya yang semakin lama semakin kurang baik.

    Di sisi lain, Won In Jai (Kang Han Na) telah lepas dari nama adopsinya dan kembali ke nama sebelumnya Seo In Jae. Selain itu juga In Jae secara tegas dengan mengumumkan di publik disaat ayah tirinya Won Doo Jung (Eom Hyo Seop) sedang menjadi pembicara dalam sebuah acara dan membuat si ayah semakin kesal.

    start-up drama korea fokusjabar.id
    (Capture Film)

    Dikutip Soompi, cerita dari episode terakhir drama Korea Start-Up akan berisi bagaimana berkembangnya para karakter yang berada didalam film ini. “Seperti judulnya, dalam episode terakhir akan menceritakan “mulai” dan “sukses” sebuah cerita kehidupan anak muda,” kata tim produksi.

    Sejak Oktober 2020 Start-Up telah berhasil menarik perhatian banyak pecinta drama korea. Garis besar dari drama ini adalah kisah dari turun naiknya kehidupan dari beberapa anak muda yang ingin mengejar mimpi mereka.

    Selain itu banyak perubahan yang dirasakan dalam setiap karakter yang berada dalam Start-Up ini.

    Dalam Korean Business Research, para pemeran utama Start-Up memimpin brand reputation. Kim Seon Ho ada di posisi pertama dengan index 6.024.503, sementara itu Nam Joo Hyuk berada di posisi kedua, secara keseluruh Bae Suzy berada di posisi ke 17 dan posisi ke 21 ditempati Kang Han-na.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img