spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Flyover Jalan Jakarta Supratman Diuji Coba Pekan Depan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung akan melakukan uji coba operasional Flyover Jalan Jakarta Supratman selama dua hari yakni pada Senin (7/12/2020) dan Selasa (8/12/2020).

    Wakil Kepala Satuan Lalu lintas (Wakasatlantas) Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Galih Raditya mengatakan, waktu uji coba akan dilakukan pemerintah kota pada dua sesi yakni di pagi dan sore hari.

    “Kita mulai di hari Senin dengan waktu pagi dan sore. Di pagi hari kita mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 WIB ,dan sore hari pukul 15.00 sampai pukul 19.00 WIB dengan opsi satu arah,” ujar Galih di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Jumat (4/12/2020).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung: Aktivasi Flyover Jalan Jakarta Supratman, Lebih Cepat Lebih Baik

    Menurutnya, untuk hari kedua Di  atau Selasa (8/12/2020), pelaksanaan uji coba akan dilakukan pada waktu yang sama dengan hari pertama. Hanya terdapat perbedaan di rekayasa arus lalu lintas saja.

    “Jam dan waktu uji coba di hari kedua tetap sama. Hanya di hari Selasa, arus lalu lintas menjadi dua arah. Sementara di hari Senin, rekayasa lalu lintas dilakukan satu arah. Ini kita lakukan opsi mana yang terbaik untuk Kota Bandung,” katanya.

    Lebih lanjut Galih mengatakan, pemerintah kota akan kembali melakukan evaluasi dan menggelar rapat bersama forum lalu lintas untuk memutuskan kesimpulan yang akan diterapkan. Apakah akan dilakukan satu arah atau dua arah.

    “Rencana ini hasil dari rapat marathon selama dua hari. Setelah rapat, muncul dua opsi apakah Flyover Jalan Jakarta Supratman akan di lakukan dengan satu arah atau dua arah. Maka kita uji coba dahulu, dan baru kita akan menyimpulkan,” katanya.

    Galih berharap, Flyover Jalan Jakarta-Supratman ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kota Bandung. 

    “Diharapkan dengan adanya Flyover ini akan membantu aktivitas masyarakat kota Bandung dan juga mengurangi beban jalan yang lain,” kata dia.  

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img