spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung: Aktivasi Flyover Jalan Jakarta-Supratman, Lebih Cepat Lebih Baik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Flyover Jalan Jakarta-Supratman, Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) sudah rampung dibangun. Jalan layang tersebut dibangun sebagai solusi kemacetan yang kerap terjadi selama ini. 

    Lalu kapan flyover itu akan digunakan? Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, karena kebijakan tersebut ada di provinsi, menurutnya lebih cepat, lebih baik.

    “Itu provinsi kewenangannya. Kita berharap secepatnya, karena itu sudah ditunggu warga masyarakat,” kata Ema di Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (2/12/2020).

    Terkait rekayasa lalu lintas di flyover tersebut, Ema akan melakukan rapat dahulu dengan unsur terkait.

    BACA JUGA: Lewat Kolaborasi Pemkot Bandung Siap Tekan Angka Kejahatan

    “Kita rapatkan dulu, kita akan mendengar dari kepolisian seperti apa, kemudian juga dari perwakilan masyarakat dan secara teknis dari Dishub seperti apa. Nanti kita dengarkan dulu,” ucapnya.

    Ema berharap, pembangunan flyover itu bisa menjadi solusi kemacetan yang biasa terjadi di kawasan tersebut.

    “Mudah-mudahan bisa membantu sedikit demi sedikit persoalan kemacetan di Kota Bandung,” ujarnya.

    Selain Flyover Jalan Jakarta-Supratman, saat ini juga dibangun Flyover Jalan Laswi-Pelajar Pejuang dan tahun depan akan dibangun Flyover Soekarna Hatta-Kopo.

    “Tahun depan pusat akan mengeksekusi ground breaking yang di Kopo. Kemudian 2022 mudah-mudahan di lanjut Flyover Jalan Soekarno Hatta-Ibrahim Adjie-Buahbatu,” dilansir dari detikcom.

    “Mudah-mudahan, ekonominya tidak terlalu goncangan kuat, anggaran masih tersedia, ya target itu masih bisa terealisasi,” tambah di Bandung.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img