spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Zona Merah Covid-19, Kota Bandung Tertutup bagi Wisatawan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta wisatawan menahan diri untuk berkunjung atau berlibur ke Kota Bandung. Pasalnya, status level kewaspadaan Covid-19 di kota berjuluk Parisj van Java ini naik dari zona oranye ke zona merah.

    “Saya imbau warga jangan keluar dari Bandung kalau tidak penting, begitu pula masyarakat wilayah lain kalau gak punya kepentingan jangan masuk Bandung terlebih dahulu,” ucap Oded di Gedung Dispusip Kota Bandung, Jabar, Kamis (3/12/2020).

    Menurutnya, saat ini Kota Bandung berada pada status level kewaspadaan zona merah. Selain itu, ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19 telah penuh sehingga masyarakat diminta tetap waspada.

    “Saya dapat laporan dari pak Sekda (Gugus Tugas), sudah mengkhawatirkan tempat isolasi sudah penuh. Maka Pemkot Bandung tentunya akan mendukung kebijakan Gubernur Jawa Barat,” kata dia.

    BACA JUGA: PBB Hapus Ganja dari Daftar Obat Berbahaya

    Oded menambahkan, warga Kota Bandung diminta untuk terus waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan mewaspadai klaster keluarga yang tengah meningkat. Ditegaskannya, penerapan protokol kesehatan pun harus dilakukan dengan disiplin.

    Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat atau wisatawan untuk tidak bepergian. Selain itu, dia meminta wisatawan tidak berkunjung ke daerah berstatus zona merah atau risiko tinggi Covid-19.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img