spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Tekan Hoaks, Pemkot Bandung Tingkatkan Budaya Literasi Melalui e-Pustaka

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta warga Kota Bandung untuk selalu meningkatkan budaya literasi untuk menekan penyebaran hoaks.

    Menurutnya, kegiatan membaca tidak lagi harus terpaku dengan cara tradisional. Kegiatan membaca sudah dapat dilakukan dengan cara yang lebih modern.

    “Kalau hanya membaca secara harfiah dilakukan dengan membaca buku offline. Tapi dengan pengembangan teknologi informasi, ada e-pustaka dan harus mengikuti perkembangan zaman. Alhmdulillah, dinas di Kota Bandung mengikuti,” kata Oded di Gedung Dispusip, Jalan Seram Kota Bandung, Jabar Kamis (3/12/2020).

    BACA JUGA: Flyover Kopo Mulai Dibangun Tahun 2021

    Lebih lanjut Oded mengatakan, Pemkot Bandung telah menyiapkan fasilitas membaca modern untuk memenuhi kebutuhan minat baca masyarakat. ‎

    “Kita bisa baca secara online melalui aplikasi, melalui e-pustaka yang kita miliki. Terdapat ada 3000 jenis buku yang tersedia secara online,” kata dia.‎

    Oded mengungkapkan, banyak manfaat yang dapat dipetik masyarakat dengan rutin membaca. Menurutnya, salah satu manfaat yang dapat adalah menekan penyebaran informasi yang tidak benar (hoaks).

    “Harapan saya, masyarakat harus diarahkan mengisi waktu dengan kegiatan membaca karena hoaks bertebaran dimana-mana,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img