Selasa 26 Januari 2021

Wali Kota Banjar Tidak Mau Masalah Covid-19 Dibentur-benturkan

BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menegaskan, jangan ada yang membenturkan pandemi Covid-19 dengan urusan atau masalah lain.

Ade mengatakan bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 seharusnya semua elemen masyarakat bisa bekerjasama untuk memutus mata rantai Covid-19. Pasalnya kata dia dampak dari pandemi Covid-19 sudah terkena pada semua bidang, termasuk semua pihak yang ada di Indonesia.

Dia juga mengataka, dengan adanya Pandemi covid-19 memang berdampak pada Keakraban sosial. Namun demi keselamatan masyarakat pemerintah berharap semua pihak bisa bersinergi dan menjaga kondusifitas Kota Banjar.

BACA JUGA: Hari ini, KPK Panggil 4 Saksi Kasus Korupsi Kota Banjar

Lanjut dia, keakraban sosial memang sudah terbatasi, hal itu untuk kebaikan bersama dalam memutus penyebaran Covid-19, dan dengan seperti itu bukan berarti melarang aktivitas masyarakat baik kegiatan agama, kegiatan seni atau yang lainnya.

“Hal itu dilakukan demi kebaikan bersama, dan saya tidak suka urusan Pandemi dibentur-benturkan,” katanya sambutan pada kegiatan Jabar Bergerak Kota Banjar peduli media di Kantor Pendopo Kota Banjar, Selasa (1/12/2020).

Lebih lanjut, Ade menyebutkan meski aktivitas dibatasi, bukan berarti semua pihak tidak melakukan kegiatan karena berbagai macam kegiatan bisa dilakukan secara digital dan itu cara yang baik melaksanakan kegiatan ditengah pandemi covid-19.

“Kegiatankan bisa dilakukan dengan daring yang penting kegiatannya ada, bukan di tidak boleh,”  katanya.

Selain itu, Ade mengatakan, pihaknya meminta awak Media supaya bisa bersinergi bersama pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Dengan adanya Pandemi ini kita ambil hikmahnya, dan saya minta rekan-rekan media bisa memberikan informasi yang akurat, cek and ricek supaya bisa diserap baik oleh masyarakat, seperti informasi mengenai protokol kesehatan dan hal-hal yang dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19, mari kita jaga kondusifitas karena itu salah satu yang wajib kita jaga,” kata dia.

(Budiana/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

Wali Kota Banjar Tidak Mau Masalah Covid-19 Dibentur-benturkan 1
Wali Kota Banjar Tidak Mau Masalah Covid-19 Dibentur-benturkan 2