spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Setelah Temui Keluarga, Anggota Kodim 0613 Ciamis Wajib di Swab Test

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Prajurit Kodim 0613 Ciamis yang baru datang dari luar kota untuk menemui keluarga diwajibkan untuk melakukan swab test untuk kembali bertugas.

    Hal tersebut dilakukan menyusul terus meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 dengan cluster keluarga.

    Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani mengatakan, prajurit harus melakukan swab test kemudian setelah ada hasilnya bisa d putuskan boleh bertugas lagi.

    BACA JUGA: Puskesmas Tutup Gegara Covid-19, Ini Kata Dinkes Ciamis

    “Jika hasilnya negatif maka saya persilahkan kembali kepada prajurit untuk bertugas, tapi jika hasilnya positif maka harus melakukan isolasi,” kata Dadan Selasa (1/12/2020).

    Kemudian untuk menekan angkat penyebaran Covid-19 cluster keluarga Kodim 0613 menurunkan seluruh anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk memberikan sosialais secara langsung kepada masyarakat bahkan langsung ke tingkat keluarga.

    “Karena Babinsa ini setiap hari berada langsung di masyrakat maka kami tugaskan langsung untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke keluarga,” katanya.

    Dadan menegaskan, pihaknya terus mensosialisasikan untuk penerapan protokol kesehatan dan sosialiasai menggunakan masker, mecuci tangan dan menjaga jarak (3M).

    “Hal itu memang sangat penting di tengah pandemi Covid-19 maka kami terus menggencarkan sosialisasi kepada masyrakat lewat Babinsa ini,” kata dia.   

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img