spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    HUT JNE ke-30, Bahagia Bersama untuk Memberi, Menyantuni dan Menyayangi Sesama

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Puncak perayaan HUT JNE ke-30 digelar berbeda dibanding tahun–tahun sebelumnya. HUT JNE ke-30 dirayakan secara virtual live di Megahub JNE, Jalan Perumahan Korpri No.10, RT.006/RW.004, Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Minggu (29/11/2020).

    Gelaran acara yang mengambil tema ’30 Tahun Bahagia Bersama’ dimulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Untuk kali pertama, acara seremonial HUT JNE ke-30 diselenggarakan secara virtual live.

    Acara peringatan hanya dihadiri undangan terbatas managerial dengan menerapkan protokol kesehatan dan disaksikan seluruh karyawan melalui aplikasi ZOOM dan Channel Youtube JNE. Perayaan dipandu MC kondang Ayu Dewi dan Indra Herlambang yang dilanjutkan sesi doa bersama 50 ribu Ksatria dan Srikandi JNE yang dipimpin langsung Syeikh Ali Jaber.

    M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE sebagai simbolis memulai gelaran acara HUT JNE ke-30 dengan pemotongan tumpeng. Sebagai perusahaan yang memiliki nilai-nilai spiritual, managemen pun memberikan santunan kepada anak yatim dan dimeriahkan penampilan FDC Kids.

    “Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline ‘Connecting Happiness’ yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya luas, sehingga jika bicara tentang JNE, bukan hanya tentang pengiriman paket namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat. Hal ini karena empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, menjadi perhatian utama perusahaan,” ujar M. Feriadi.

    BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, Tetap Gunakan Masker di Rumah Makan

    fokusjabar.id hut jne ke-30
    Presiden Direktur JNE M. Feriadi memberikan sambutan. (FOTO: Istimewa)

    Meski HUT JNE ke-30 pada tahun 2020 ini dirayakan secara virtual live, namun panitia tetap menggelar berbagai rangkaian kegiatan internal. Mulai dari lomba foto yang bertemakan ‘Semarak HUT JNE’ sampai akhir November, Acara Potong Tumpeng, Ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno dan Khataman pembacaan Al-Qur’an pada tanggal 26 November 2020.

    Selama 30 tahun, JNE telah melayani masyarakat Indonesia di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan kepedulian JNE menggratiskan pengiriman penanganan covid-19.

    Selama ini, kurang lebih 15 sampai 20 ton sudah dikirimkan ke seluruh Indonesia dan masih terus berjalan hingga saat ini. JNE bersyukur dapat turut berkolaborasi dengan berbagai lembaga, instansi, start up dan diantaranya Ruang Guru dalam memberikan internet serta komputer gratis untuk anak yatim piatu yang sedang belajar di masa pandemi. JNE pun menggandeng Baznas untuk mendonasikan 1000 Al-Quran ke berbagai daerah di Indonesia dan berbagai langkah manfaat lainnya.

    Selain itu, JNE memberikan penawaran menarik di hari ulang tahunnya kepada pelanggan melalui Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim yang bisa dinikmati seluruh pelanggan setia. Harbokir digelar selama dua hari pada 26-27 November 2020 lalu.

    Sebagai perusahaan yang didirikan dan dimiliki anak bangsa oleh Founding Father JNE, Bapak Soeprapto Soeparno. JNE mempunyai nilai-nilai spiritual seperti kebiasaan Memberi, Menyantuni dan Menyayangi kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu dan kaum dhuafa lainnya.

    “Diharapkan dari doa dan dukungan mereka menjadikan keberkahan perusahaan selama 30 tahun. Sehingga tagline ‘Bahagia Bersama’ dapat bermakna mengantarkan kebahagiaan ke seluruh Indonesia dan memberikan manfaat terhadap bangsa mau pun negara,” kata Feriadi.

    Dalam perayaan 3 dekade, JNE membagikan ratusan doorprize dan grandprize berupa lebih dari 30 unit sepeda motor dan dua unit rumah untuk karyawannya. Ratusan hadiah lain berupa alat elektronik, baju dan aksesoris serta beragam hadiah menarik lainnya pun dibagikan melalui pengundian pada 28 November 2020.

    Rangkaian acara puncak HUT JNE ke-30 yakni pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang untuk level manajerial sampai level staf. Gelaran acara ditutup dengan penampilan penyanyi diva Indonesia Rossa yang membawakan lagu Atas Nama Cinta dan Ayat Ayat Cinta.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img