spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Libur Akhir Tahun, Pemkot Bandung Bentuk 12 Tim Satgas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bentuk 12 tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung menjelang libur akhir tahun.

    “Saya minta ke Satgas Covid-19 Kota Bandung agar 12 tim Satgas yang di dalamnya ada Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) dan Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) untuk lebih ketat lagi mengevaluasi,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Oded M. Danial di Kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi Jabar Kamis (26/11/2020).

    FOKUSJabar.id Covid-19
    Wali Kota Bandung Oded M Danial Bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Usai Menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi Jabar Kamis ( 26/11/2020) -Istimewa

    Nantinya, kata Oded, tim tersebut akan memantau berbagai tempat, mulai dari pusat perbelanjaan hingga hotel.

    “Mengawasi hotel dan mal, supaya protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Apabila ada yang melanggar, tutup,” kata Oded.

    BACA JUGA: Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Kota Bandung 90 Persen Terisi

    Selain itu, mengenai kluster keluarga, pihaknya telah mengintruksikan gugus tugas sampai tingkat kewilyahan untuk memperhatikan dinamika masyarakatnya. 

    “Untuk kluster keluarga saya intruksikan kepada pak Sekda dan jajaran gugus tugas di kewilayahan sampai kelurahan itu, agar mereka intensif memperhatikan dinamika di keluarga,” katanya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img