spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Fisik Persib Optimistis Anak Asuhnya Berlatih Sesuai Instruksi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib menghentikan aktivitas latihan bersama selama dua bulan (November-Desember). Meski begitu, tim pelatih memberikan program latihan secara mandiri untuk menjaga kebugaran seluruh anak asuhnya.

    Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menilai program latihan mandiri anak asuhnya berjalan lancar dan sesuai instruksi.

    “Kami percaya, anak asuhnya menjalani program latihan sesuai instruksi meskipun tidak dipantau secara langsung,” kata Yaya.  

    BACA JUGA: Kembali Dapat Lisensi C AFC, Manajemen Persib Bersyukur

    Menurut Yaya, ada banyak cara untuk mengamati kedisiplinan pemain. Tanpa menanyakan langsung kepada pemain, tim pelatih akan bisa menilai komitmen selama menjalankan latihan mandiri. 

    “Situasi sekarang sulit untuk semuanya. Tapi kami coba terapkan satu program yang mudah-mudahan sesuai harapan. Berbeda situasinya dengan latihan mandiri sebelumnya, kami berikan kepercayaan pada pemain,” kata Yaya.

    Yaya menambahkan, semua instruksi yang diberikan tentunya untuk kebaikan para pemain. Karenanya, Yaya optimistis mereka menjalani program latihan atas dasar kesadaran sebagai pemain profesional.  

    “Kita tidak tahu apakah yang dibuat ini hasilnya bagus atau tidak. Hasilnya akan ketahuan setelah kembali latihan bersama. Tapi kami sudah mencoba membuat program sebaik mungkin, bisa diterima oleh pemain dan tidak membuat jenuh. Ini juga berdasarkan kepercayaan yang sudah kami buat sebelum latihan bersama diliburkan,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian) 

    Berita Terbaru

    spot_img