spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kembali Dapat Lisensi C AFC, Manajemen Persib Bersyukur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim Persib Bandung menjadi salah satu dari enam klub yang dinyatakan Granted atau klub profesional dari Football Confederation (AFC).

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, lisensi klub profesional yang didapat skuat Maung Bandung patut untuk disyukuri. Apalagi, hal ini bukan yang pertama didapat Persib.

    “Predikat granted license dari AFC adalah hasil yang patut kita semua syukuri,” kata Teddy.

    AFC Club Licensing Cycle merupakan suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola profesional yang diperkenalkan oleh AFC untuk mendukung perkembangan sepak bola.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Tanggapi SK Terbaru PSSI

    Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC seperti AFC Champions League dan AFC Cup.

    Teddy mengungkapkan, kelima aspek yang selalu menjadi penilaian AFC yakni sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance selalu diperhatikan oleh manajemen.

    “Karena kami sangat paham bagaimana pentingnya lima aspek licensing bagi sebuah klub professional,” kata dia.

    Sebelumnya, sejak tahun 2015 selalu mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC. Hal tersebut menurutnya, tak lepas dari kerja keras manajemen agar skuat Maung Bandung selalu mendapatkan yang terbaik.

    “Tentu dengan kerja keras kami semua di PT PBB yang selalu terus berusaha melakukan yang terbaik bagi Persib Bandung,” ungkap Teddy.

    (Arif/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img