spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Spesifikasi OPPO A11k, Hp Ramah Kantong

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: OPPO A11k resmi dirilis di pasar Indonesia. Ponsel ramah kantong ini memiliki fitur unggulan dari line up seri A OPPO.

    OPPO menanam chipset MediaTek Helio P35 dengan prosesor 4 inti sebagai otak A11k. Tak hanya ngebut, chipset ini diklaim hemat energi.

    Ilustrasi. (web)

    Dapur pacu ditunjang dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Pengguna dapat memperluas kapasitas memori dengan memori eksternal hingga 256 GB.

    Seiring meningkatnya intensitas pengguna menatap layar ponsel, OPPO merancang layar yang nyaman dipandang. Layar dengan model water drop berukuran 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 dilengkapi filter cahaya biru.

    BACA JUGA: PS5 Resmi Dijual, Langsung Ludes!

    Spek lain yang ditonjolkan OPPO A11k yaitu baterai. Pabrikan asal Cina ini menanam baterai berkapasitas 4230mAH. Diklaim bisa menyuplai daya untuk memutar streaming video selama 17 jam nonstop.

    Sebagai smartphone kategori entry level, OPPO A11k mendapatkan jatah kamera yang cukup baik untuk diandalkan membuat kreasi fotografi, berkat keberadaan teknologi kecerdasan buatan. Hadir dengan kamera belakang ganda, kamera utama 13 MP dengan mode burst dan 6x digital zoom, dan satu lagi kamera portrait 2 MP untuk menghasilkan efek bokeh natural.

    Ilustrasi. (web)

    Sementara itu, kamera depannya beresolusi 5 MP dilengkapi AI Beautification yang bisa mendeteksi otomatis jenis kulit, usia, jenis kelamin, dan warna kulit untuk memberikan peningkatan kecantikan yang tampak alami.

    Bagi pegiat konten digital, terdapat Soloop Smart Video Editor yang dapat membantu menyunting video berkualitas profesional dengan filter sinematik dengan sangat mudah.

    Rancangan perangkat keras OPPO A11k dibuat estetik. Body belakangnya menerapkan 3D diamond blaze design, terinspirasi pola potongan berlian dengan pola acak yang menghadirkan corak berbeda dari beberapa sudut pandang.

    Kombinasi body lengkung dengan rasio aspek layar 19:9 dan bobot hanya 165 gram, membuat perangkat smartphone ini nyaman digenggam.

    Ilustrasi. (web)

    Untuk menunjang keamanan privasi pengguna, diberikan sensor sidik jari di body belakang yang dapat membuka kunci layar dalam waktu 0,08 detik. Tersedia juga fitur keamanan facial unlock.

    OPPO mengklaim produk terbarunya ini telah melalui berbagai standar pengujian produk, mulai dari 100.000 kali tes tombol volume, 200.000 kali tes tombol daya, 28.000 tes jatuh dari jarak 10 cm.

    OPPO A11k sudah dipasarkan seharga Rp 1,799 juta. Tersedia di jaringan penjualan luring pada toko-toko yang menjual perangkat OPPO dan OPPO Store dan juga penjualan daring melalui berbagai OPPO Official Store dan situs e-commerce.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img