spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Banjar Tanggap Darurat Bencana Longsor

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Banjar mengadakan rapat tanggap darurat bencana longsor di aula Sport Center, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jumat (20/11/2020).

    Rapat tersebut merupakan simulasi penanggulangan bencana yang dilakukan oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih bersama Forkopimda Kota Banjar, Jawa Barat.

    Ade Uu Sukaesih memimpin rapat dadakan tersebut di sekretariat tanggap darurat bencana terkait bencana longsor dan banjir yang melanda Kecamatan Langensari akibat hujan yang mengguyur wilayah Kota Banjar selama satu pekan.

    Ia meminta tim satuan petugas (Satgas) melakukan evakuasi terhadap 1400 korban untuk ditempatkan ke lokasi pengungsian yang telah disiapkan.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Walikota Banjar saat menggelar Rapat simulasi penanggulangan tanggap Bencana Longsor. ( FOKUSJabar/Budiana )

    Ade Uu Sukaesih mengatakan, rapat dadakan tanggap darurat penanggulangan bencana tersebut merupakan hal yang harus dilakukan disaat menangani bencana.

    “Simulasi ini dilakukan untuk pelatihan tim satgas penanggulangan bencana agar mereka lebih sigap dalam menangani bencana yang datang,” kata Ade Uu Sukaesih.

    BACA JUGA: KPK Panggil 2 Saksi, Kabid SDA DPUPRPKP Banjar Mangkir

    Dari pantauan FOKUSJabar.id simulasi penanggulangan Bencana dihadiri Danrem 062 Tarumanegara, kolonel inf Muchidin, S.Sos, Dandim 0613 Ciamis, letkol Czi, Dadan Ramdani, S.Sos, M.A.P, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, MH, wakil wali kota H Nana Suryana, kalak BPBD kota Banjar, Dedi Suardi dan tim satgas penanggulangan bencana yang terdiri dari BPBD, Tagana, TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Banjar.

    (Budiana/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img