spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Usia ke-30, JNE Raih Penghargaan Top Brand Award 2020 Untuk ke-7 Kalinya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional, JNE terus berkomitmen berkontribusi nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa dan negara. Hl itu diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi masyarakat.

    Di saat kondisi perekonomian dan bisnis dunia mengalami penurunan karena pandemi Covid-19, JNE tetap mempertahankan kapabilitas dan kapasitasnya. Pengembangan bisnis terus dilakukan dengan meningkatkan berbagai sektor penting untuk memastikan kualitas pelayanan terbaik sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh stakeholder, pelanggan, maupun mitra.

    Upaya-upaya yang dilakukan pun berbuah manis. Menjelang memasuki usia ke-30 tahun, JNE mendapat penghargaan bergengsi yakni TOP Brand Award 2020 kategori Courier Service. Ini adalah penghargaan Top Brand Award kategori Courier Service untuk yang ketujuh kali diraih secara berturut–turut sejak tahun 2014.

    BACA JUGA: Perbedaan Aquascape dan terarium, Serupa Tapi Tak Sama

    Penghargaan diberikan CEO Frontier Group Handi Irawan D kepada Head of Marketing Communication Division JNE Doedi Hadji Sapoetra dalam acara bertajuk ‘In Recognition of Outstanding Achiievment in Building the Top Brand’ di Dharmawangsa Studio, Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (27/11/2020) lalu.

    TOP Brand Award diberikan untuk merk-merk unggul dengan performa luar biasa di pasar Indonesia. Pemberian penghargaan dilakukan dengan mengacu pada Top Brand Index, yang merupakan survei resmi Top Brand dengan metodologi yang dioperasikan secara independen oleh Frontier Research.

    Dalam Top Brand Award 2020, JNE meraih poin Top Brand Index (TBI) sebesar 27,3 persen atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya. Poin tersebut didapat setelah Majalah Marketing dan Frontier Resarch Group melakukan riset di 15 kota dengan survey terhadap 12 ribu responden menggunakan metodologi pengumpulan data melalui metode sampling yang digunakan yakni sampel random dan random retail. Sedangkan sampel booster dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling oleh Frontier Research.

    Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang telah puluhan tahun mengemban amanah pelanggan di seluruh Indonesia, JNE dinilai superior atau top yang meliputi Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share dalam benak konsumen. JNE pun dinilai mampu mempertahankan ekuitas merknya dibanding merk sejenis lain.

    Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan istimewa menjelang usia ke-30 tahun ini.

    “Mewakili seluruh karyawan dan manajemen, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Majalah Marketing beserta Frontier Group atas penghargaan Top Brand Award 2020 kategori Courier Service. Sebagai penghargaan bergengsi, Top Brand Award diberikan kepada merk-merk yang mendapatkan predikat TOP,” kata Feriadi.

    Feriadi mengatakan, JNE didirikan dengan tujuan utama membawa manfaat bagi banyak orang. Baik internal maupun eksternal perusahaan sesuai dengan tagline ‘Connecting Happiness’.

    Karena itu, lanjut dia, penghargaan yang diraih menjadi motivasi manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja prima dan melanjutkan komitmen terus berinovasi dalam pengembangan bisnis. Selain itu, pihaknya bertekad selalu berupaya maksimal menyelenggarakan kegiatan sosial di berbagai bidang.

    “Penghargaan ini dianugerahkan di bulan istimewa bagi seluruh karyawan di seluruh Indonesia yaitu bulan November. Di bulan ini, JNE tepat 30 tahun mengemban amanah untuk mengantarkan paket ke seluruh pelanggan di Indonesia,” kata dia.

    Menjelang tiga dekade, Feriadi mengatakan jika pihaknya pun menggelar program terima kasih bagi para pelanggan setianya. Dengan tema #30TahunBahagiaBersama, beberapa program yang disiapkan diantaranya Diskon 30 persen Layanan JNE International untuk pengiriman ke semua negara, JLC Lucky Draw dengan berbagai hadiah yang fantastis, Giveaway 30 hari bahagia bersama, serta melaksanakan beragam program CSR di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

    “Kami berharap berbagai program dan langkah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Feriadi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img