spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Tiga Kecamatan di Kabupaten Ciamis, Diterjang Angin Kencang

    CIAMIS, FOKUSJaba.Id: Hujan deras yang disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat mengakibatkan puluhan rumah di Tiga Kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis porak poranda. Demikian dikatakan Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya. Jumat (11/11/2020).

    Ade mengatakan, pihak Tagana tadi sekitar pukul 16.00 mendapat laporan ada kejadian angin kencang mengakibatkan kerusakan puluhan rumah warga.

    ” Rumah yang rusak itu, tertimpa pohon besar dan tersapu angin kencang, Ade menuturkan, setelah mendapat laporan ada musibah bencana alam tim Tagana langsung menuju lokasi kejadian.

    BACA JUGA: Tutup UKW Angkatan I, PJ Sekda Ciamis: Wartawan Harus Patuhi Kode Etik Jurnalistik

    ” Tim Tagana bergerak ke lokasi yang terkena terjangan angin kencang untuk membantu warga dan mencatat akibat kejadian bencana tersebut, “ucapnya.

    Ade melanjutkan, data rumah yang terdampak akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Pamarican 63 rumah milik warga dari enam desa, Kecamatan Cisaga ada 8 rumah dan di Kecamatan Cimaragas yang sudah masuk datanya 8 rumah yang rusak.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Rumah warga yang tertimpa pohon akibat terjangan angin kencang. (FOKUSJabar/Husen Maharaja )

    ” Untuk yang Cimaragas data masuk baru dari Desa Raksabaya, ” Jelasnya.

    Adapun rincian jumlah rumah warga yang terkena dampak angin kencang di Kecamatan Pamarican Desa Neglasari 1 rumah, Pasirnagara 15 rumah, Sidamulih 4 rumah, Margajaya 11 rumah, Bantarsari 15 rumah dan Sukajaya 17 rumah. Sedangkan di Kecamatan Cisaga di Desa Kepel 8 rumah.

    ” Ada dua keluarga yang terpaksa mengungsi kerumah kerabatanya itu di Desa Sukajaya Kecamatan Pamarican, ” ungkapnya.

    ( Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img