spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati HKN Ke-56, Oded Ajak Warga dan Tenaga Medis Kampanyekan Prokes

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 tahun 2020, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak kepada masyarakat, tenaga medis hingga lintas sektor terus mengampanyekan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 terhadap masyarakat.

    “Sosialisasi protokol kesehatan harus terus dilakukan. Pemkot Bandung sejak awal Covid-19 telah melaksanakan hal tersebut, demikian juga tenaga kesehatan lainnya,” ucap Oded Saat Memperingati HKN ke-56 di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Jabar Kamis (12/11/2020).

    Menurutnya, sesuai tema HKN ke – 56 tahun 2020 “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, merupakan upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita menyampaikan, dalam rangkaian memperingati HKN berbagai kegiatan telah dilakukan. Seperti, gerakan masyarakat melawan Covid–19, Kampanye 3M sampai pembagian masker.

    BACA JUGA: Jelang HKN ke-56, Dinkes Kota Bandung Bakal Bagikan Ratusan Ribu Masker

    “Kami sudah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ini, Sejak September lalu. Salah satunya dengan pencanangan gema melawan Covid-19 di UPT Puskesmas Sukarasa,”katanya

    Tak hanya itu, Dinkes Kota Bandung juga memberdayakan komunitas dengan mengajak masyarakat menyanyi jingle 3M.

    FOKUSJabar.id HKN
    Wali Kota Bandung Oded M Danial Minta Masyarakat Dan Tenaga Medis Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan Saat Peringati HKN ke-56 di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Kamis (12/11/2020) – Istimewa-
    (FokusJabar/Yusuf Mugni)

    “Waktu itu kami lakukan di perempatan jalan. Ada juga Talk Show di berbagai media tentang 3M kepada masyarakat dibantu puskesmas.

    Rita mengatakan, 30 November 2020 nanti akan ada penyerahan piagam pelangi kepada 151 kelurahan terkait dengan ODF. 

    “Sosialiasasi stuting juga sama kita laksanakan dengan penuh perhatian tentang gizi seimbang, ”katanya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img