Jumat 4 Desember 2020

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 dapat Memenuhi Semua Kebutuhan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Membongkar Samsung Galaxy Tab A7 yang diklaim sebagai gaget untuk memenuhi kebutuhan semua dalam kegaiatan pada masa New Normal ini. Dengan gaget ini maka Anda bisa melakukan hal sangat produktifitas dalam belajar dan bekerja jarak jauh.

Galaxy Tab A7 juga memiliki banyak fitur sehingga para pengguna bisa multitasking hanya dalam tablet tersebut maka ibu rumah tangga sekalipun dapat mudah menggunakan tablet ini, pasalnya pada saat ini orang tua harus mengerjakan rumah tangga dan harus mendampingi anak dalam pembelajaran jarak jauh.

“Samsung selalu menghadirkan inovasi teknologi yang tidak hanya canggih, tapi juga memberikan manfaat bagi penggunanya dalam berbagai situasi. Galaxy Tab A7 menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan yang timbul di masa new normal dari bekerja dan belajar dari rumah,” kata Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni.

BACA JUGA: Galaxy M51 Dibekali Baterai 7.000 mAh, Kembali Dijual!

Dari sisi desain Tab A7 dibekali dengan layar besar namun tetap ramping dan ringan sehingga sangat nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan terlebih untuk menggunakan dalam waktu lama seperti meeting online orang tua atau untuk menonton video dalam waktu lama. Ditambah lagi dengan fitur yang diperbaharui parental control yang diperbarui, maka memudahkan orang tua memonitor aktivitas gadget anak.

galaxy Tab a7 fokusjabar.id

Berikut Spesifikasi Galaxy Tab A7

Keunggulan utama ada pada layar dengan laya 10,4 inci beresolusi 2000×1200 piksel dan rasio screen-to-body hingga 79%. Dengan demikian menghasilkan layar yang luas. Maka jika digunukan untuk bekerja dengan banyak dokumen dan membuat dokumen untuk menulis.

Samsung Indonesia merilis tablet ini tidak memiliki batasan dan tempat untuk menikmati suasana yang bervariasa saat belajar atau bekerja di rumah. Maka menggunakaan Galaxy Tab A7 pengguna bisa bekerja dan belajar dimana saja sesuai dengan keinginan.

Dari dapur pacu menggunakan Qualcomm Snapdragon 662 Mobile Platform (SM6115), dengan daya penyimpanan 3GB RAM + 32GB ROM Eksternal microSD hingga 1TB. Kemudian tablet ini memiliki daya tahan baterai 7040 mAh, mendukung fast charging 15W yang dijual terpisah. Untuk mendukung kinerja gaget tersebut dalam bekerja dan belajar maka dipasang speaker Quad Stereo Speaker with Dolby Atmos yang menghasilkan suara yang jernih sehingga jelas untuk didengar.

Fitur Galaxy Tab A7 untuk mengontrol anak

 

Galaxy Tab a7 fokusjabar
Fitur anak di Samsung Galaxy Tab A7. (Samsung Indonesia)

Siswa saat ini masih harus pembelajaraan jarak jauh maka sangat tempat menggunakan Tab A7 ini pasalnya dengan fitur yang ada didalamnya yaitu Samsung Kids bisa dimanfaatkan untuk orang tua bonding anaknya dan mengenal anak lebih dalam. Dengan demikia orang tua bisa mengarahkan anaknya untuk melakukan digital yang aman edukatif dan kreatif. Bagi anak yang lebih besar, Tab A7 juga dilengkapi parental control untuk memonitor maupun memahami perilaku penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan jam penggunaannya.

Dengan Galaxy Tab A7 Berada di rumah, tidak berarti mengabaikan orang-orang terkasih di luar sana. Supaya tetap sehat mental, penting menjaga kontak dengan teman sekolah, sahabat, ataupun sanak saudara. Tab A7 menempatkan kamera depan di tengah atas dan mampu menampilkan video HD, sehingga menghasilkan komunikasi visual yang lebih akrab saat video call dengan teman yang lama tidak dijumpai, pandangan mata tepat ke tengah layar seolah-olah sedang bertatap muka langsung.

Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 November 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000, yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

Fitur
Layar 10,4” 2000 x 1200 (WUXGA+) IPS LCD
OS Android 10, One UI 2.1
Warna Dark Gray + Black Bezel
Silver + White Bezel

Dimensi & Berat 247.6 x 157.4 x 7 mm; berat 477gr (LTE)
Bodi Metal
Kamera Utama: 8MP, AF
Depan: 5MP

Speaker Quad Stereo Speaker with Dolby Atmos
Memori/
Penyimpanan

3GB RAM + 32GB ROM
Eksternal: microSD hingga 1TB

Prosesor Qualcomm Snapdragon 662 Mobile Platform (SM6115)
Kapasitas Baterai 7040 mAh, mendukung fast charging 15W (dijual terpisah)
Konektivitas GSM / HSPA / LTE, Bluetooth 5.0
Konektor USB Type-C 2.0, jack 3.5mm

(Anthika Asmara)

 

 

Artikel Lainnya

Bayi di Singapura Dilaporkan Lahir dengan Antibodi Virus Corona

SINGAPURA,FOKUSJabar.id: Celine Ng-Chan, Seorang ibu di Singapura yang terinfeksi...

Kebijakan Zona Merah, Pemkot Bandung Bakal Tentukan Besok

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mulai Besok, Pemerintah Kota Bandung bakal tentukan kebijakan penanganan terkait level kewaspadaan di Kota Bandung yang Kembali memasuki zona merah. Wakil Ketua Tim Gugus...

Jelang Libur Pergantian Tahun, BPC PHRI Pangandaran Targetkan Okupansi Hotel 70 Persen

PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (BPC-PHRI) Kabupaten Pangandaran, menargetkan okupansi hotel hingga 70% pada libur natal dan pergantian tahun, Senin (30/11/2020). mengatakan, target...

Bio Farma Siap Luncurkan Infrastruktur Digital Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bio Farma siap meluncurkan infrastruktur digital untuk memenuhi program vaksin Covid-19.Saat ini Bio Farma tengah mempersiapkan infrastruktur tersebut baik untuk kebutuhan program pemerintah...

Dapatkan Bansos Modal Usaha Rp500 Ribu dari Kemensos, ini Caranya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kementerian Sosial (Kemensos) membagikan bantuan sosial (bansos) modal usaha lewat program Bantuan Stimulan Insentif Modal Usaha (BSIMU), Kamis (3/12/2020). Bansos tersebut diberikan senilai Rp500...

Hari ini, KPK Panggil 4 Saksi Kasus Korupsi Kota Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil kembali para saksi dalam  perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPRPKP...

Ilmuan Nuklir Iran Dibunuh, Mantan Kepala CIA Geram

AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: Mantan kepala Central Intelligence Agency (CIA) AS, John Brennan mengecam pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh pada Jumat (27/11/2020). Brennan mengatakan, pembunuhan tersebut...