spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Seniman Kota Banjar Siap Kembali Hibur Masyarakat

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Polres Banjar memberi lampu hijau bagi para seniman untuk kembali berkiprah menghibur masyarakat Kota Banjar di masa Pandemi virus Corona (Covid-19).

    Dampak pandemi sendiri, sangat berbengaruh kepada semua sektor termasuk seniman. Hal itu membuat banyak dari pekerja seni itu kehilangan ‘job’.

    Salah seorang pengurus Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) DPC Kota Banjar Asep Candra mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi terkait imbas pandemi tersebut ke Polres Banjar.

    “Kami sudah bersilaturahmi dengan Kapolres Banjar AKBP Melda. Alhamdulilah, responnya bagus. Ada sedikit lampu hijau untuk kami berkiprah kembali menghibur masyarakat,” kata Asep Candra kepada FOKUSJabar saat ditemui di sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, Kamis (5/11/2020).

    BACA JUGA: Berbeda! Akara Rilis Single “Hadia” Sebagai Perwujudan Rasa Syukur

    fokusjabar.id seniman covid-19 kota banjar
    Pengurus Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) DPC Kota Banjar saat beraudiensi dengan perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar. (FOTO: Budiana)

    Meski sudah ada lampu hijau, klata dia, Polres Banjar memberikan petunjuk untuk terlebih dahulu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar.

    “Gugus Tugas pun Alhamdulilah responnya menerima serta sudah ada pola pikir yang sama antara kami dan pemerintah. Insha Allah, minggu depan sudah ada jawaban berkaitan hal ini dan semoga ada jawaban yang menggembirakan buat kami,” kata Asep.

    Asep tetap mengingatkan para seniman untuk melaksanakan aktivitas jasa hiburan dengan mematuhi protokol kesehatan jika lampu hijau sudah diberikan.

    “Ketika diizinkan, kami akan mematuhi protokol kesehatan dengan prilaku 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker),” kata dia

    Ketika para seniman di Kota Bakar mulai beraktivitas menghibur masyarakat, pihaknya akan membatasi para pengunjung yang hadir.

    “Selain harus patuhi 3M kami pun akan membatasi peserta yang hadir dalam kegiatan hiburan nanti sehingga protokol bisa tetap berjalan lancar,” Asep menegaskan.

    Berdasarkan informasi yang diterima FOKUSJabar, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan jika status Kota Banjar saat ini meningkat menjadi zona orange dari sebelumnya zona hijau. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar pun sudah mencapai 74 Kasus. Dengan rincian 32 pasien aktif positif Covid-19, 41 sembuh, dan 1 meninggal dunia.

     

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img