spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kasus Korupsi Kota Banjar KPK Panggil Saksi Baru

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil sejumlah saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Kota Banjar terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPRPKP tahun 2012 sampai 2017. 

    Saksi di panggil ke gedung KPK Merah Putih Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan Rabu (4/22/2020). Dua saksi tersebut yakni Direktur PT. Pribadi Manunggal Iwan Kurniawan dan pengurus CV. Citra Sarana O Yogiswara yang merupakan saksi baru dalam kasus korupsi kota Banjar.  

    “Hari ini dua orang saksi dipanggil penyidik KPK,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam rilis yang diterima, Rabu (4/22/2020).

    BACA JUGA: Kasus Korupsi kota Banjar, Hari Ini KPK Periksa 6 Orang Saksi

    Hingga saat ini KPK belum mengumumkan siapa saja yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Dalam kasus ini, penyidik KPK terus melakukan penggilan para saksi. Mulai dari pegawai swasta, PNS bahkan mantan pejabat yang dianggap orang paling berpengaruh di Kota Banjar.

    “Perkembangan soal ini (tersangka) nanti kami informasikan pada waktunya,” kata Ali.

    Selain memanggil dua orang saksi hari ini, Kamis (22/10/2020) penyidik KPK memanggil empat orang saksi. Empat saksi itu Gilang Gumilang Direktur CV Giza Dago, Fenny Fahrudin Kadis PU tahun 2008 sampai 2010, Sodikin mantan Sekda Kota Banjar periode 2009 – 2010, dan Rachwan alias Wabil PNS RSUD Kota Banjar.

    “Penyidik terus menggali keterangan dari para saksi,” kata Ali.

    (Agus/Anthika Asmara) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img