spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Libur 2020, Pendapatan Parkir Kota Bandung Lesu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hari libur, Kota Bandung dikunjungi ribuan wisatawan. Mereka datang untuk menghabiskan waktu senggang mereka setelah aktivitas kerja mereka.  Kunjungan wisata itu ternyata tidak meninggalkan raut sumringah pengelola parkir di Kota Bandung. Terlebih pendapatan dari sekor parkir pada liburan kemarin biasa saja atau tidak ada peningkatan.

    Bahkan bisa dikatakan lesu dan cenderung sepi. Hanya beberapa ruas jalan, seperti Jalan Braga dan LL RE Martadinata yang masih menghasilkan di angka lumayan.

    “Itupun tidak lebih 50 persen dari pendapatan normal sebelum pandemi,” kata Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Nasrul Hasani melalui sambungan telepon, Senin (2/11/2020).

    BACA JUGA: Libur Panjang, Okupansi Hotel di Kota Bandung Meningkat

    Secara umum pendapatan sektor parkir, kata Nasrul, liburan kemarin tidak banyak membantu. Memang banyak parkirnya di area yang di kelola swasta, seperti hotel dan lainnya, di jalan malah sepi.

    Tahun ini Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Perparkiran dibebani target sebesar Rp72 milyar. Namun akibat Covid-19 semua seperti ambyar, bahkan pihaknya sempat mengajukan revisi target pendapatan, tetapi ditolak.

    “Kita baru dapat keringanan atau penurunan target di 2021 menjadi sebesar Rp30 milyar. Itu pun dengan pertimbangan pandemi sudah terkendali dan kebijakan gugus tugas Covid-19 kembali memberikan relaksasi di sektor lainnya,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img