spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Rumah Program Rutilahu di Ciamis Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah program rutilahu di Dusun Rancautama, Desa Pawindan, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jabar, hancur tertimpa pohon yang tumbang saat hujan disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut, Kamis (29/10/2020).

    Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo mengatakan, ada dua rumah warga yang tertimpa pohon tumbang dan mengalami kerusakan cukup parah. Peristiwa terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang menerjang wilayah Pawindan, Ciamis.

    “Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB, rumah itu tertimpa pohon yang tumbang,” kata Ahmad, Kamis (29/10/2020).

    BACA JUGA: Polres Tasikmalaya Kota Ingatkan 3M bagi Wisatawan

    Rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut, diakui Ahmad, merupakan rumah yang diperbaiki melalui program Rutilahu. Pasalnya, pemilik rumah merupakan keluarga yang tidak mampu.

    “Rumah itu baru dibangun melalui program Rutilahu tahun 2018 lalu karena pemilik rumah dari keluarga kurang mampu,” kata dia.

    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, rumah mengalami rusak berat dan diperkirakan menimbulkan kerugian materi hingga ratusan juta.

    “Musibah ini sudah kami laporkan ke pemerintah kecamatan dan kabupaten. Saat ini warga masyarakat bergotongroyong membereskan puing-puing rumah yang hancur tertimpa pohon tumbang,” kata Ahmad.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img