spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Tasikmalaya Kota Ingatkan 3M bagi Wisatawan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Polres Tasikmalaya Kota mempersiapkan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan dan kemacetan di sejumlah ruas jalan pada libur panjang akhir Oktober 2020.

    Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, beberapa ruas jalan menjadi perhatian karena kerap menimbulkan kemacetan seperti di Lingkar Gentong. Untuk itu, pihaknya akan menyiagakan personil untuk menjaga sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas.

    “Ratusan personil sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan di beberapa ruas jalan. Ini kita lakukan agar perjalanan masyarakat yang akan berlibur panjang akhir Oktober ini berjalan aman dan lancar,” kata AKBP Doni Hermawan, Kamis (29/10/2020).

    BACA JUGA: Rumah Tersambar Petir, Sadi Rosidi Pingsan

    Yang menjadi skala prioritas Polres Tasikmalaya Kota dalam pengaturan kali ini, kata Doni, yakni menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara. Pola pengamanan, lanjut dia, dengan menempatkan beberapa personil di ruas-ruas jalan yang berpotensi terjadi kemacetan.

    “Termasuk di objek-objek vital seperti lokasi keramaian atau tempat tujuan wisata,” Doni menambahkan.

    Doni pun mengimbau pengendara dan masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat wisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker, selalu mencuci tangan, serta menjaga jarak atau 3M.

    “Tidak semata mengedepankan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, tapi pengendara pun wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 3M,” kata dia.

    Salah satu yang menjadi perhatian pada pengamanan libur panjang kali ini yakni penggunaan masker saat berkendara atau bepergian ke lokasi objek wisata.

    “Kita harus menekankan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Selain disiplin dalam berkendara di jalan raya,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota.

    (Seda/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img