spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kampung Teratai Wisata Baru di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kampung teratai, menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Ciamis. Berlokasi di Dusun Tunggal Rahayu Desa/Kecamatan Cimaragas, obyek wisata ini menawarkan spot-spot foto instagramable.

    Cukup merogoh kocek Rp5000, wisatawan sudah bisa menikmati kesarian Kampung Teratai. Objek wisata alam ini dibuka untuk umum karena tingginya animo masyarakat.

    Sebelumnya, Kampung Teratai merupakan fasilitas milik pribadi dan tidak terbuka untuk umum. Seperti dikatakan pengelola Wawan Setiawan.

    BACA JUGA: 5 Sekolah di Kecamatan Banjarsari Ciamis Terendam Banjir

    “Sebelumnya, di sini hanya ada dua kolam yang ditumbuhi bunga teratai dan tidak dibuka untuk umum. Tapi setelah ada usulan serta izin pemilik, maka dibentuk Kampung Teratai yang dibuka untuk umum,” kata Wawan, Selasa (27/10/2020).

    Wawan mengungkapkan, pembangunan Kampung Teratai murni berasal dari pribadi pemilik lahan. Mulai dari mulai tanah hingga berbagai fasilitas yang ada.

    “Sebelumnya hanya kolam saja, tapi terus mengalami pengembangan dengan pembangunan area permainan serta spot foto,” kata Wawan..

    Tujuan pembangunan objek wisata ini, lanjut Wawan, agar daerah Cimaragas makin dikenal masyarakat luas.

    FOKUSJabar.id Kampung Teratai
    Pesona wahana Kampung Teratai, Cimaragas, Ciamis.

    “Jadi kalau ke Cimaragas, ada tujuan lain. Bukan sekedar lewat. Kalau desa-desa lain punya objek wisata meski dikelola pemerintah desa bukan pribadi,” kata dia.

    Salah seorang pengunjung Neni mengaku sangat tertarik berkunjung ke Kampung Teratai karena rekomendasi dari kerabatnya.

    FOKUSJabar.id Kampung Teratai
    Pesona Wahana Kampung Teratai Cimaragas Ciamis.

    “Saya berkunjung kesini atas rekomendasi sahabat saya, tempat ini sangat sejuk juga banyak swafoto yang menarik. Emang bener sih tempat ini sangat rekomended,” kata Neni.

    Pengunjung lain Fikri mengaku mengetahui keberadaan lokasi wisata ini dari sosial media.

    “Saya tau dari sosial media, lagi viral banget kan tempat ini jadi saya tertarik berkunjung. Dan memang banyak spot foto yang bagus,” kata Fikri.

    Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Budi Kurnia mengatakan, pihaknya telah menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan ke setiap pengelola wisata di Ciamis.

    “3 M yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak sudah menjadi protap yang wajib diterapkan pengelola wisata. Kesadaran masyarakat agar menjaga diri dalam setiap aktifitas termasuk berekreasi diperlukan untuk menjaga diri dan keluarga,” kata Budi.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img