spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kota/Kabupaten Dukung Squash Dipertandingkan di Popda Jabar 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus cabang (pengcab) Persatuan Squash Indonesia (PSI) kota dan kabupaten di Jawa Barat mendukung cabang olahraga squash dipertandingkan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat tahun 2021 mendatang.

    Hal tersebut terungkap setelah Ketua Umum PSI Jabar Daud Achmad dan jajarannya melakukan pertemuan terbatas dengan perwakilan pengcab PSI kota/kabupaten. Pertemuan tersebut dihadiri enam kepengurusan kota/kabupaten dari total 14 pengcab PSI kota/kabupaten yakni Kota Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Cianjur.

    “Meski hanya enam pengcab yang hadir, pada prinsipnya semua pengcab mendukung untuk dipertandingkan di ajang Popda Jabar 2021 sebagai cabang olahraga eksebisi,” kata Daud saat ditemui di sekretariat Pengprov PSI Jabar, Jalan Lombok Kota Bandung, Selasa (27/10/2020).

    BACA JUGA: Selangkah Lagi, Squash Dipertandingkan di Popnas XVI 2021

    Dipertandingkannya squash di ajang Popda Jabar, lanjut dia, akan mendukung program pembinaan atlet yang dilakukan di daerah-daeirah. Selain itu, akan menjadi motivasi tambahan bagi kota/kabupaten melakukan pembinaan atlet.

    “Atlet-atlet di daerah pun tidak akan bosan hanya melakukan latihan saja, tapi ada target kejuaraan yang akan diikutinya kedepan,” Daud menambahkan.

    Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Daud mengatakan jika pihaknya meminta setiap pengcab PSI kota/kabupaten untuk berkoordinasi dengan pihak terkait di daerah masing-masing. Diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Badan Pembina Olahraga Pelajar (Bapopsi) kota/kabupaten masing-masing.

    “Selain meminta dukungan langsung dari Dispora dan Bapopsi, juga memastikan bantuan dana masing-masing kota/kabupaten untuk mengirim kontingen jika benar dipertandingkan di Popda Jabar 2021. Termasuk mendorong kota/kabupaten membangunan fasilitas lapangan untuk berlatih. Kita sendiri akan secepatnya melakukan koordinasi dengan Dispora dan Bapopsi Jabar,” kata dia.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img