spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    4 Bulan Tutup, Wisata Sayang Kaak Ciamis Kembali Dibuka

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wana Wisata Sayang Kaak kembali dibuka dengan memenuhi standar protokol kesehatan setelah sebelumnya ditutup selama bulan bulan selama PSBB.

    Lokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota Ciamis Sayang Kaak berlokasi di desa Handapherang Kecamatan Cijengjing kabupaten Ciamis, Jabar bisa ditempuh sekitar 15 menit.

    Pengelolah wisata Sayang Kaak Eris menuturkan, protokol kesehatan sangat lah penting sesuai peraturan pemerintah setiap pengunjung harus memakai masker dan tetap jaga jarak.

    BACA JUGA: Hujan Deras, Banjarsari Ciamis Terendam

    “Di depan gapura saya sudah membangun tempat cuci tangan, juga setiap pengunjung kami selalu cek suhu dulu sebelum masuk ke dalam, dimana hal itu kami lakukan demi membantu pemerintah dalam mencegah perluasan Covid” tuturnya, Selasa (27/10/2020)

    Eris mengungkapkan, selama ini pengunjung yang datang ke semakin ramai, dalam satu bulan menghasilkan omset sebesar 18 juta dari hasil pemasukan pengunjung.

    sayang kaak Ciamis fokusjabar
    Jeep Ofroad wahana baru di Sayang Kaak Ciamis. (FOKUSJabar/Riza M Irfansyah)

    Tiket masuk ke dipatok dengan tarif Rp 10.000 tidak termasuk wahana yang ada di dalamnya. Terdapat tiga wahana yang sering dikunjungi yaitu, rumah kaca, sayang burung, dan yang terbaru yaitu offroad.

    “Alhamdulillah sekarang sudah banyak lagi yang berkunjung ke sini pihak kami selalu berinovasi menciptakan wahana baru untuk menarik minat pengunjung. Adapun tarif yang dipatok untuk setiap wahana yaitu sebesar Rp 10.000. Tetapi khusus untuk wahana yang baru off-road kami mematok tarif 250.000 per satu kali jalan dengan waktu tempuh satu jam setengah,” katanya.

    Seorang pengunjung Sayang Kaak Maya mengungkapkan, tertarik berkunjung Wahana Wisata unggulan Ciamis karna melihat postingan yang ada di Instagram.

    “Lagi viral ajah yaa,pengen tau karna tempatnya juga instagramebel ada spot spot foto yang bagus, terus buat anak anak juga ada permainan, jadi pengen ini ajah wisata yang baru disini,” kata dia.

    Selain spot-spot foto yang menarik sayang kaak juga menyediakan tempat camping, pengunjung bisa berkemah di Sayang Kaak sambil menikmati suasana alam yang sangat asri.

    Eris menuturkan bahwa kedepannya akan dibangun kafe di supaya pengunjung yang datang semakin betah dan tertarik berkunjung.

    “Untuk saat ini kami masih beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00, mungkin kedepannya bisa sampai malem,” katanya.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img