spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Diskar PB Ingatkan Masyarakat Siapkan Tas Keselematan di rumah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas kebakaran dan Penanggulan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung meminta masyarakat menyiapkan tas keselamatan di rumah masing-masing. Hal itu penting sebagai langkah antisipatif saat terjadi bencana.

    Kasi Tanggap Darurat Bencana Diskar PB Kota Bandung Roby Darmawan mengatakan, tas keselamatan itu adalah barang yang penting dimiliki setiap warga. Sebab setiap bencana tidak bisa diprediksi waktu terjadinya. Dengan adanya tas keselamatan, proses evakuasi diri saat terjadi bencana bisa dilakukan dengan cepat dan efektif.

    “Bencana itu tidak diketahui kapan datangnya, maka siapkan tas keselamatan agar bisa lebih cepat mengevakuasi diri,” kata Roby di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Jabar, Selasa (27/10/2020).

    BACA JUGA: Diskar PB Kota Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Adapun isi dari tas keselamatan itu, yakni barang-barang berharga dan penting seperti obat-obatan, makanan dan surat-surat berharga. Sehingga saat terjadi bencana, barang-barang tersebut bisa tersekamatkan,” kata Roby.

    Di musim penghujan, kata dia, tidak hanya potensi banjir terjadi, tetapi masih banyak jenis bencana yang bisa terjadi, sehingga masyarakat harus siaga terhadap segala kemungkinan bencana.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img