spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    NPCI Ciamis Bertekad Lahirkan Atlet Internasional

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepengurusan National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Ciamis bertekad untuk melahirkan atlet disabilitas hingga level internasional. Hal tersebut diungkapkan Ketua NPCI Ciamis Oman Heryadi usai dilantik secara resmi oleh Ketua Umum NPCI Jabar Supriyatna Gumilar, Kamis (22/10/2020).

    Oman mengatakan, NPCI merupakan wadah menggali potensi para atlet disabilitas untuk bisa berprestasi. Dengan telah terbentuknya dan dilantiknya kepengurusan NPCI Ciamis, program kerja kedepan untuk mencari bibit-bibit atlet potensial dari kalangan disabilitas.

    “Dengan adanya organisasi NPCI di Kabupaten Ciamis, para atlet disabilitas bisa menunjukkan prestasinya di tingkat provinsi, nasional bahkan sampai internasional,” kata Oman, Kamis (22/10/2020).

    BACA JUGA: NPCI Jabar Gelar Seminar Peningkatan Kualitas Tenaga Olah Raga Disabilitas

    Oman melanjutkan, prestasi bisa diraih dengan kerja keras semua pihak melalui program pembinaan dan pencarian bibit atlet disabilitas. Termasuk dukungan dari berbagai elemen.

    “Kami pun meminta pengurus NPCI provinsi mengembalikan atlet Ciamis yang masih membela daerah lain,” kata dia.

    Ketua NPCI Jawa Barat Supriyatna Gumilar mengatakan, kepengurusan NPCI Ciamis yang baru dilantik ini harus bekerja keras melakukan pembinaan dan mencari bibit atlet disabilitas. Dengan demikian, prestasi terbaik bagi Kabupaten Ciamis pun bisa diraih.

    “Bangkitkan kembali kejayaan Kabupaten Ciamis seperti tahun-tahun yang lalu saat menjadi peringkat 10 besar di ajang Peparda,” kara Supriyatna.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img