spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Resmi Dilantik, FORKI Kota Bandung 2020-2024 Dituntut Tingkatkan Prestasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus FORKI Kota Bandung 2020-2024 resmi dilantik Ketua FORKI Jawa Barat, Gianto Hartono di El Hotel Royale, Jalan Merdeka Kota Bandung, Selasa (20/10/2020). Kepengurusan FORKI Kota Bandung dibawah kepemimpinan Agung Satria Negara dituntut untuk lebih meningkatkan prestasi karate Kota Bandung.

    “Saya selaku Ketua Umum FORKI Jawa Barat melantik saudara-saudara semua sebagai pengurus FORKI Kota Bandung 2020-2024. Selamat bekerja untuk membawa kejayaan FORKI Kota Bandung,” ujar Gianto Hartono saat melantik kepengurusan FORKI Kota Bandung 2020-2024, Selasa (20/10/2020).

    Jajaran kepengurusan FORKI Kota Bandung saat ini, lanjut dia, sangat luar biasa yang diisi berbagai pihak. Baik dari kalangan perguruan hingga kalangan profesional yang sudah terbukti dari sisi keprestasian organisasinya.

    “Saya yakin Kang Agung sudah memilih kepengurusan ini dengan sebaik-baiknya. Karena itu saya berharap keprestasiannya bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan,” kata dia.

    fokusjabar.id forki kota bandung 2020-2024
    Pelantikan pengurus FORKI Kota Bandung 2020-2024. (FOTO: Ageng)

    Agung Satria Negara mengatakan, dirinya bersama jajaran tim formatur sangat berhati-hati dan selektif dalam memilih personil kepengurusan. Sehingga bisa mengakomodir perguruan sekaligus kalangan profesional yang memang sudah terbukti kualitas dan kapabilitasnya.

    “Sesuai amanat muskot pada 6 September lalu, kita ingin mencari personil yang kuat dan tangguh dilandasi spirit menbangun FORKI Kota Bandung. Ini karena FORKI adalah organisasi nirlaba, pengurus tak digaji tapi pengurus harus mau bekerja keras bahkan siap dicaci maki karena ketidakpuasan,” kata Agung.

    Untuk itu, pihaknya mengajak semua pengurus yang dilantik untuk bersama-sama dan bekerja sama membangun FORKI Kota Bandung. “Mari kita bersinergi dan bekerja sama untuk mempertahankan gelar juara umum di ajang Porda Jabar 2022 nanti,” kata dia.

    fokusjabar.id forki kota bandung 2020-2024
    Pelantikan pengurus FORKI Kota Bandung 2020-2024. (FOTO: Ageng)

    BACA JUGA: NPCI Jabar Gelar Seminar Peningkatan Kualitas Tenaga Olah Raga Disabilitas

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir mewakili Pemkot Bandung mengapresiasi pelaksanaan pelantikan FORKI Kota Bandung 2020-2024. Acara pelantikan harus menjadi momentum bagi segenap jajaran kepengurusan untuk meningkatkan prestasi karate Kota Bandung.

    “Bukan hanya mempertahankan prestasi tapi juga meningkatkannya. Dengan berbagai potensi yang dimiliki, kepengurusan kali ini harus terus meningkatkan prestasi ke depannya dan itu dilihat dari bertambahnya jumlah raihan medali emas di Porda Jabar 2022,” kata Yana.

    Yana mengatakan, olahraga harus menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi warga Kota Bandung. Pasalnya, tak hanya menyehatkan secara fisik, olahraga pun mampu menjaga psikis. Termasuk olahraga beladiri Karate.

    fokusjabar.id forki kota bandung 2020-2024
    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (FOTO: Ageng)

    “Karate mengajarkan nilai-nilai sportivitas dan patriotisme yang tinggi. Selain menumbuhkan keberanian membela diri namun juga menjadi ajang untuk meraih prestasi. Karena itu, karate menjadi salah satu cabang olahraga yang akan terus kami kembangkan,” kata Yana.

    Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan selalu berupaya mendukung pembinaan olahraga prestasi. Pasalnya, prestasi olahraga menjadi salah satu parameter keberhasilan dari sebuah daerah.

    “Pembinaan atlet atau olahraga ini menjadi salah satu parameter yang dianggap penting untuk melihat keberhasilan di suatu kota atau kabupaten,” kata Wakil Wali Kota Bandung.

    Pada kegiatan pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya, Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi, Kepala Dispora Kota Bandung Eddy Marwoto, Forkopimda Kota Bandung, perwakilan perguruan karate di Kota Bandung, serta perwakilan pengurus cabang olahraga di Kota Bandung.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img