spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    20 Warga Pangandaran diberi Sembako Gegara Bermasker

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:  Warga Kabupaten Pangandaran yang patuhi protokol kesehatan diberikan reward berupa sembako sebagai bentuk peningkatan disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

    Pemberian sembako kepada masyarakat pada saat anggota Polres Ciamis melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di wilayah hukum Polsek Pangandaran, Minggu (18/10/2020).

    Saat patroli, petugas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, bersama Danramil 1320 Mayor Inf Ikeu Masrika mencari warga yang benar-benar patuh menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-harinya disaat situasi pandemi Covid-19.

    BACA JUGA: Wisatawan Pantai Karapyak Pangandaran Keluhkan Tumpukan Sampah

    “Kami bersama Koramil berpatroli bersama untuk sidak kepada warga yang benar-benar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang timbul dari dalam diri masing-masing. Mereka yang tertib dan patuh kami berikan apresiasi dan reward penghargaan berupa paket sembako,” kata dia.

    Suyadi mengatakan, pada sidak pertama kepada warga yang patuh protokol kesehatan, pihaknya telah memberikan reward untuk 20 orang.

    “Cara ini efektif, dan konstruktif, karena memberikan acuan, rangsangan serta sebagai pemicu kepada masyarakat yang memakai masker supaya lebih banyak, dan lebih terbiasa. Sehingga bukan mengejar sanksi, tapi memberikan edukasi, kedewasaan, prestasi yang telah menerapkan Prokes, memakai masker,” katanya.

    Suyadi mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab dengan disiplin merupakan kunci keberhasilan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

    “Ikhtiar yang paling ampuh adalah menegakkan disiplin protokol kesehatan. Dengan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Suyadi.

    (Agus/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img