spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Enam Ruko di Jalan Sukamulya Terbakar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Deretan rumah toko (ruko) di Jalan Sukamulya, Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, hangus dilalap di jago merah, Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 16:40 WIB. Setidaknya, enam ruko yang saling berdempetan terbakar.

    Berdasarkan pantauan FOKUSJabar di lapangan, kejadian kebakaran bermula dari ruko yang dijadikan bengkel dan diketahui dalam kondisi tutup.

    “Awalnya dari bengkel, lalu merembet ke yang lain. Kemungkinan dari korsleting listrik di bengkel itu,” ujar salah seorang warga, Sabtu (17/10/2020).

    BACA JUGA: Genjot Pemulihan Ekonomi, Bank bjb Dorong Pembiayaan UMKM

    fokusjabar.id ruko kebakaran jalan sukamulya
    Petugas berusaha memedamkan api. (FOTO: Istimewa)

    Untuk menjinakkan amukan di jago merah, Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (DPKB) Kota Bandung menerjunkan sekitar empat mobil pemadam. Bersama warga sekitar, petugas DPKB Kota Bandung masih berupaya memadamkan api agar tidak semakin merembet ke pemukiman warga.

    Akibat kebakaran tersebut, Jalan Sukamulya untuk sementara ditutup. Petugas bersama pihak kepolisian pun berusaha melokalisir area dari warga-warga yang menonton di sekitar area kebakaran.

    Hingga saat berita diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak DPKB Kota Bandung maupun kepolisian. Baik mengenai jumlah kerugian akibat kebakaran, penyebab pasti kebakaran, hingga ada korban atau tidak.

    (Ardi/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img