spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Genjot Pemulihan Ekonomi, Bank bjb Dorong Pembiayaan UMKM

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb menggelar sosialisasi produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha alumni pelatihan Balai Latihan Kerja Mandiri (BLKM) di Kantor BLKMPJabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Kamis (15/10/2020),

    Sosialisasi ini dilakukan kepada alumni BLKM Jabar yang berdomisili melingkupi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

    (ADV)

    Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerjadan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Jabar Ir. RahmatTaufikGarsadi, Kepala BLKM Provinsi Jabar Rina Puspita Nurhayati, dihadiri perwakilan dari Divisi Kredit UMKM dan Kantor Wilayah (Kanwil) 1 bank bjb.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb berada dalam posisi siap sedia memberikan permodalan kepada para pelaku UMKM.

    BACA JUGA: Bank bjb Siapkan UMKM Sumedang Hadapi Persaingan Usaha

    “Sedari mula, bank bjb selalu memberikan stimulasi dan kemudahan kepada para pelaku usaha agar mereka dapat tetap mempertahankan dan mengembangkan skala usahanya. Kami berharap berbagai langkah jemput bola yang dilakukan bjb dapat menggedor pemanfaatan fasilitas perbankan dari bjb yang sangat dibutuhkan sebagai kebutuhan dasar dalam memperkuat usaha,” kata Widi.

    Para alumni BLKM diberikan gambaran tentang fitur produk KUR agar mereka dapat memahami produk yang didesain khusus untuk membantu pelaku UMKM ini.

    KUR bjb dapat diakses oleh adalah pelaku usaha perorangan atau badan usaha yang bergerak di sektor ekonomi produktif dengan ketentuan usaha telah berjalan minimal 6 bulan.

    Plafon kredit yang disediakan mencapai hingga Rp500 juta. Sedangkan, jangka waktu pinjaman maksimum 36 bulan untuk debitur baru yang mengakses pembiayaan kategori modal kerjadan 60 bulan untuk kategori investasi.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img