spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Thomas Partey Pilih Arsenal Dibanding Juventus dan Chelsea, Ini Alasannya

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Arsenal berhasil memboyong salah satu pemain incarannya Thomas Partey dari Atletico Madrid pada 5 Oktober 2020. Gelandang timnas Ghana itu pun memiliki alasan penting berlabuh di Emirates Stadium.

    Dilansir dari republika.co.id, Partey merupakan salah satu pemain yang dikejar Arsenal sepangan transfer musim panas. Dia pun ditebus dengan banderol 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp864 milyar oleh The Gunners dari Atletico Madrid.

    Salah satu faktor penting gelandang 27 tahun itu mau bergabung ke Arsenal adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Diperpanjangnya kontrak Aubameyang di klub yang bermarkas di London Utara itu menjadi salah satu alasan dirinya berlabuh di Emirates Stadium.

    Kini, Partey tak sabar untuk menjalani debut di Premier League bersama skuat asuhan Mikel Arteta tersebut. Yakni saat The Gunners bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium pada Sabtu (17/10/2020) ini.

    Tak hanya itu, Partey pun bertekad mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris bagi klub Meriam London tersebut. Aubameyang menjadi alasan dirinya memiliki ambisi tersebut.

    “Itu membantu saya mengerti keinginan klub untuk meraih hal besar dan bagi saya luar biasa bisa bermain bersama pemain besar seperti dirinya (Aubameyang),” kata Partey, Kamis (15/10/2020).

    fokusjabar.id arsenal thomas partey
    Thomas Partey saat bertarung dengan Pierre-Emerick Aubameyang di salah satu laga. (FOTO: WEB)

    BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Isolasi Mandiri di Italia, Ini Alasannya

    Sebelumnya, sang ayah Jacob Partey meminta anaknya membantu Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan seperti dilansir bolasport.com. Pemain yang kemungkinan kemungkinan besar menggunakan nomor punggung 18 itu pun sempat tergiur rayuan Juventus dan Chelsea yang di musim ini berlaga di Liga Champions.

    Namun, permintaan sang ayah membuatnya menentukan pilihan untuk berlabuh di Emirates.

    “Saya tahu dia ingin bermain di klub yang tampil di Liga Champions. Namun, saya menyarankan agar dia bermain di klub yang tidak bermain di kompetisi itu dan membantu mereka lolos ke Liga Champions,” kata Jacob Partey.

    Tak hanya itu, Jacob mewanti-wanti gelandang kelahiran Krobo Odumase, Ghana itu untuk fokus pada karier sepak bolanya. Dan tidak mengejar wanita terlebih dulu.

    “Dia harus tetap berlatih keras dan tidak kehilangan fokus. Tidak boleh mengejar wanita agar tidak flop. Dia sangat menerima saran saya itu,” kata dia.

    fokusjabar.id arsenal
    Bek muda Sporting CP Nuno Mendes. (FOTO: WEB)

    Meski trasfer musim panas sudah ditutup, Arsenal masih mengincar salah satu pemain. Dia adalah bek muda Sporting CP, Nuno Mendes.

    Sejak promosi ke tim utama Sporting, pemain berusia 18 tahun ini tampil cukup impresif sebagai bek kiri. Dari 11 penampilannya bersama tim utama Sporting, Nuno Mendes sudah mencetak satu gol di liga pada laga terakhir kontra Portimonense.

    Meski usianya terbilang muda, namun Sporting sudah membanderol Nuno Mendes cukup mahal. Yakni sebesar 40,8 juta poundsterling.

    Untuk mendapatkan tanda tangan Nuno Mendes, The Gunners harus bersaing dengan klub besar lainnya. Diantaranya Manchester United dan Liverpool.

    Selain itu, Nuno Mendes masih terikat kontrak dengan Sporting CP hingga 2025. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Sporting melepas bek mudanya tersebut jika ada klub yang menawar dengan harga tertinggi pada bursa transfer Januari mendatang.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img