spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Cristiano Ronaldo Isolasi Mandiri di Italia, Ini Alasannya

    ITALIA,FOKUSJabar.id: Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dipastikan menjalani karantina di Italia usai dinyatakan positif Covid-19, Selasa (13/10/2020). Klub asal CR7, Juventus, memastikan jika pemain andalannya itu sudah kembali ke Turin, Italia.

    “Cristiano Ronaldo telah kembali ke Italia bersama penerbangan medis yang sudah diotorisasi oleh otoritas kesehatan yang kompeten atas permintaan pemain dan akan melanjutkan isolasi berjaminan di rumahnya,” tulis pernyataan Juventus dikutip republika.co.id dari ESPN, Kamis (15/10/2020)

    Seorang sumber mengatakan, Cristiano Ronaldo diizinkan pergi dalam kondisi positif Covid-19 setelah mempertimbangkan aturan Eropa terkait masalah ini. Kapten timnas Portugal itu menjadi salah satu pemain Juventus yang dites positif.

    Sebelumnya, klub berjuluk La Vechia Signora itu mengonfirmasi jika gelandang Weston McKennie pun positif terpapar virus corona.

    Cristiano Ronaldo kembali ke Turin pada Rabu (14/10/2020) sore waktu setempat menggunakan ‘pesawat ambulans’ dari Lisbon untuk menjalani pemulihan dan karantina di negeri Pizza. CR7 terbang dari bandara Cascais dan langsung dijemput ambulans menuju rumahnya sesuai dengan protokol yang harus dijalani untuk isolasi saat transit.

    BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Positif Covid-19

    fokusjabar.id cristiano ronaldo isolasi Covid-19
    Penampakan vila mewah Cristiano Rinaldo di Turin, Italia, yang disebut-sebut menjadi tempat isolasi mandiri. (FOTO: WEB)

    Menjalani isolasi mandiri di Turin, Italia, CR7 ogah kehilangan waktu percuma selama pemulihan. Mantan pemain Real Madrid itu ingin fokus latihan untuk menyambut laga penting dalam jangka pendek. Salah satunya saat Juventus menghadapi Barcelona pada Liga Champions, 28 Oktober 2020.

    Berdasarkan aturan di Italia saat ini, karantina Covid-19 hanya dilakukan selama 10 hari dari sebelumnya 14 hari. Sementara, aturan UEFA mengharuskan pemain mendapatkan hasil positif tujuh hari sebelum pertandingan.

    Dengan aturan tersebut, Ronaldo masih memiliki waktu sepekan untuk melengkapi syarat tersebut.

    Di Italia, Cristiano Ronaldo akan menghabiskan masa isolasinya di vila atau mansion mewahnya di Turin. Seperti dilansir liputan6.com dari The Sun, vila milik Ronaldo itu memiliki lokasi yang sangat privat.

    Ada jalan khusus menuju ke vila tersebut dan dijaga petugas keamanan. Vila tersebut pun dikelilingi kebun yang luas dengan banyak tanaman yang menjadi batas dengan lingkungan sekitarnya.

    Vila tersebut pun terletak di perbukitan dengan pemandangan yang memanjakan mata. Tak hanya itu, vila tersebut pun dilengkapi beragam fasilitas kelas satu yang membuat CR7 senang dan bisa tetap menjalani latihan.

    Ruang gym dengan fasilitas lengkap, kolam renang, serta berbagai ruangan yang dilengkapi dengan perabot yang mewah dan nyaman.

    Di vila tersebut pun, Ronaldo menyimpan sebagian koleksi mobil mewahnya. Tak hanya itu, vita tersebut berlokasi tak jauh dari salah satu destinasi wisata populer di Italia yakni gereja The Great Mother.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img