Jumat 23 Oktober 2020

RSUD Dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya Ditutup Sementara

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soekardjo ditutup sementara seiring dengan beberapa tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19.

Meski demikian, tidak semua bagian di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya itu ditutup. Tempat pelayanan yang ditutup sementara di RSUD Dr. Soekardjo diantaranya ruangan Dahlia, ruangan kandungan, poliklinik jantung, mata, ruangan THT, kandungan atau kebidanan, ruang tumbuh kembang anak dan ruang pemeriksaan jantung (EKG).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, penutupan sebagian ruang pelayanan di RSUD Dr. Soekardjo dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah sakit.

“Ditutup sementara untuk mensterilkan ruangan seperti penyemprotan disinfektan dan perbaikan sistem layanan,” kata Uus Supangat, Jumat (16/10/2020).

BACA JUGA: HPS 2020, FFI Fokus Tingkatkan Peran Peternak

Terkait nakes RSUD Dr. Soekardjo yang terkonfirmasi positif Covid-19, lanjut vdia, yakni dokter, bidan serta perawat. Untuk itu, diperlukan pembatasan untuk sementara waktu.

“Nakes diketahui terkonfirmasi Covid-19 dari hasil trasing pada awal pekan ini. Mereka diketahui pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia.

Saat ini, nakes yang terkonfirmasi poditif Covid-19 masih dalam perawatan dan menjalani karantina mandiri.

“Untuk pelayanan rumah sakit secepatnya akan beroperasi normal. Menurut pihak managemen RSUD Dr,. Soekardjo, Insha Alloh minggu depan dapat beroperasi kembali,” kata Uus.

Uus mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami peningkatan pada bulan ini. Karena itu, diperlukan kewaspadaan semua pihak agar tidak terpapar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan menjadi langkah tepat untuk menghindarkan diri dari paparan virus corona,” kata dia.

(Seda/Ageng)

Artikel Lainnya

OPPO Reno4 F Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: OPPO Reno4 F telah resmi dirilis dipasar Indonesia....

Video Ade Londok Menghina Pemotor jadi Gunjingan Netizen

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selebgram Ade Londok tengah menjadi gunjingan netizen karena ulahnya yang melontarkan kata kasar, kepada seorang pengendara motor yang tengah membonceng putrinya. Dalam video yang...

Terkait ‎Lanjutan Liga 1 2020, Bek Persib Minta PSSI dan PT LIB Beri Kepastian

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hingga saat ini, kelanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 masih belum ada kejelasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai...

Gang Stones “Menghijau” Dimasa Pandemi Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Lingkungan Gang Stones jalan Pelesiran Kota Bandung, Jabar dipenuhi tanaman sayuran yang ditanam oleh masyarakat secara mandiri selama pandemi Covid-19.  Meskipun dalam gang sempit warga...

Pelatih Persib Fokus Jaga Mental Pemain

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim pelatih Sepakbola Persib Bandung saat ini tengah fokus dan menyiapkan program khusus kepada para pemain dalam sesi latihan ke depan. Hal itu dilakukan...

TPT Sepanjang 5 Meter Ambrol dan Timpa Mobil Dokter

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tembok Penahan Tebing (TPT) sepanjang lima meter dengan lebar empat meter di perbatasan Perum Galuh dengan RSU Al-Arif Desa/Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, ambrol,...

Agum Gumelar Minta UPI Siapkan Ini Di Usia ke-66

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UPI Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Agum Gumelar, M.Sc., mengajak civitas akademika UPI untuk ikut serta merajut persatuan Indonesia...