spot_img
Rabu 1 Desember 2021
spot_img
spot_img

Pilpres AS, Donald Trump Klaim Dirinya Kebal Covid 19

AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengkalim bahwa dirinya kebal terhadap Covid-19, Senin (12/10/2020).

“Sepertinya saya kebal, saya tidak tahu, mungkin lama dan mungkin pendek, bisa seumur hidup, tidak ada yang benar-benar tahu, tapi saya kebal,” kata Trump, seperti dilansir Detik.

Trump saat ini tengah bersiap untuk kembali mengikuti kampanye Pilpres AS.

“Kekebalan berarti saya memiliki sesuatu, hal yang bisa melindungi saya,” kata dia.

BACA JUGA: Jelang Pilpres AS, Joe Biden Ungguli Donald Trump

Donald Trump menyampaikan hal itu sehari setelah dokternya mengatakan dirinya tak lagi berisiko tertular Covid-19. Bahkan, ia mengatakan warga Amerika sepatutnya tak perlu ragu lagi karena mereka memiliki seorang presiden yang kebal.

“Anda memiliki seorang presiden yang kebal jadi Anda sekarang punya presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah seperti lawannya,” lanjut Trump menyindir pesaingnya, Joe Biden.

Meskipun secara umum, seseorang yang sembuh dari infeksi virus terlindung dari infeksi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan belum ada cukup data untuk mengonfirmasi apakah antibodi melindungi, tingkat antibodi apa yang dibutuhkan, atau berapa lama perlindungan akan bertahan.

(Agung)

 

 

 

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img