spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    12 Formasi Dokter di Kota Banjar Sepi Peminat

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Sebanyak 12 Formasi Dokter Spesialis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kota Banjar sepi peminat. Dari 250 formasi lowongan CPNS di Kota Banjar hanya terisi 238 pelamar dan menyisakan 12 formasi dokter spesialis.

    Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar Kaswad mengatakan bahwa seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kota Banjar sudah selesai dilakukan pada Rabu (7/9/2020).

    “Ada 560 peserta mengikuti seleksi, 536 peserta mengikuti SKB di Balaikota Tasikmalaya dan 24 lainnya mengikuti tes di daerahnya masing-masing,” kata Kaswad, Jumat (9/10/2020).

    Saat ini 12 formasi untuk dokter spesialis masih kosong. Selain itu masih ada tujuh jabatan Kadis di Pemkot Banjar yang kosong juga, dan saat ini masih diisi pelaksana tugas (plt).

    BACA JUGA: Dokter Persib Pastikan Kondisi Pemain Sehat dan Bugar

    “Kita akan menggelar open bidding untuk mengisi jabatan Kadis di Kota Banjar yang belum terisi. Pendaftaran akan dibuka Jumat 16 Oktober 2020,” kata Kaswad.

    Tetapi, kata dia, pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dia berharap surat itu secepatnya diterima Pemkot Banjar.

    “Jika sesuai rencana, maka open bidding bisa dilaksanakan tanggal 2-3 November 2020,” kata dia.

    Adapun tujuh jabatan kepala dinas yang belum terisi, yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi Informasi, Dinas Pemuda dan Olah Raga, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

    “Persyaratan mengikuti open bidding ini, yaitu pejabat eselon III dan berusia maksimal 56 tahun.

    (Budiana/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img