spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Trump Positif Corona, Harga Minyak dan Saham Langsung Anjlok

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan dirinya positif Corona. Harga minyak di perdagangan Asia pada Jumat sore ini langsung merosot. Trump positif corona bahkan ramai di Sosial media.

    Harga minyak mentah berjangka Brent turun 2,71% menjadi US$ 39,82 per barel berdasarkan patokan internasional. Minyak mentah berjangka AS juga merosot 2,89% menjadi US$ 37,60 per barel. Kondisi itu mengikuti penurunan yang cukup besar pada hari Kamis hampir 4%.

    Tak hanya itu, Saham perusahaan minyak dikabarkan secara regional juga turun. Di Australia, saham Beach Energy turun 7,3%, sementara Santos turun lebih dari 5%. Di Jepang, Inpex tergelincir 3,25%.

    Sementarai itu, Di Australia, indeks S&P turun 1,56%. Data penjualan ritel Australia untuk Agustus turun 4% dalam basis yang disesuaikan secara musiman, menurut data dari Biro Statistik negara tersebut. Itu menyusul kenaikan 3,2% pada Juli.

    BACA JUGA: Donald Trump Positif Corona, jadi “Trending Topic”

    Melansir Detik, Di Jepang, Nikkei 225 turun 0,82%, sedangkan indeks Topix tergelincir 1,14%. Bursa Efek Tokyo kembali diperdagangkan pada hari Jumat menyusul penghentian perdagangan kemarin yang disebabkan oleh kesalahan perangkat keras.

    Lalu indeks Straits Times Singapura tergelincir 1,1%. Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia kecuali Jepang turun 0,32%.

    Sedangkan, Pasar di Cina, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan dan India tutup pada hari Jumat untuk libur.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img